• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Diposting pada 11 August 2023 oleh Fashion Online / Dilihat: 155 kali / Kategori: ,

Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia – Pasti anda sudah tidak asing dengan kata e-commerce. E-commerce merupakan sarana yang berisi transaksi jual beli barang atau jasa melalui internet. Pada website atau aplikasi e-commerce, para penjual akan dipertemukan dengan calon pembeli tanpa harus bertatap muka.

Hal ini sangat menguntungkan sekali karena dapat menghemat waktu, proses transaksi praktis dan dapat menjangkau banyak pembeli. Apakah anda berminat untuk mendirikan e-commerce fashion indonesia? Terdapat beberapa alasan yang menjadikan bisnis ini sebagai ide bisnis yang menjanjikan. Simak penjelasan kami dibawah ini.

Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Dapat Meningkatkan Penjualan

Perusahaan besar seperti Nike telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 30% di tahun 2012. Penggunaan e-commerce juga dapat meningkatkan penjualan bagi pengecer online contohnya seperti Debenhams.

Debenhams telah mengalami peningkatan penjualan sebesar 40% hanya dalam waktu 4 bulan di tahun 2013. Hal ini dapat membuktikan bahwa fashion e-commerce dapat meningkatkan penjualan.

Memiliki Pasar yang Lebih Luas

Tidak terbatas hanya pada ekonomi mode mapan offline saja, tetapi e-commerce bidang fahion juga dapat menjangkau banyak Negara berkembang lainnya, contohnya Cina, Brazil, Afrika Selatan dan juga India.

Bisnis Fashion Tidak Akan Hilang

Fashion mempunyai peran yang sangat penting terhadap kehidupan semua orang. Itulah yang membuat bisnis e-commerce fashion menjadi ide bisnis yang menjanjikan. Peran internet dalam bisnis ini diprediksi akan meningkat.

Ditambah lagi konsep penggunaan e-commerce tidak menghilangkan konsep toko offline.

Alasan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Ada beberapa alasan dibalik beralihnya bisnis offline ke bisnis online. Bebarapa alasannya adalah sebagai berikut:

Mendirikan Toko Yang Sangat Mudah

Untuk mendirikan toko online hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat sekali. Anda dapat mendirikan bisnis online impian anda hanya dalam waktu enam minggu saja.

Toko Online Dapat Menjangkau Pembeli Lebih Luas

E-commerce dapat menjangkau audiens lebih luas dari pada toko offline. Dengan mendirikan sebuah e-commerce, penjualan dapat menawarkan barang/jasa kepada para calon pembeli.

Bisnis Jangka Panjang

E-commerce merupakan ide bisnis yang diperkirakan akan lama berada di dunia jual beli. Sebab itu anda tidak boleh ketinggalan bergulat di dunia ini.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Mendirikan Bisnis E-commerce Fashion Indonesia

Jika anda tertarik mendirikan bisnis fashion e-commerce. Sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelumnya. Berikut ini adalah poin penting yang perlu anda pertimbangkan sebelum mendirikan e-commerce fashion indonesia.

Business Plan

Sebaiknya anda mempunyai perencanaan yang sudah matang sebelum mengoperasikan bisnis anda, agar bisnis anda tidak stuck di tengah jalan.

Konsep dan Nama Bisnis Anda

Menentukan konsep dan nama untuk bisnis anda juga merupakan hal yang penting. Ini dapat mendirikan citra bisnis anda di mata calon pembeli menjadi lebih menarik dari pada bisnis para pesaing anda.

Domain

Agar bisnis anda menjadi lebih terpercaya di mata konsumen, anda sebaiknya haru mempunyai domain yang terverifikasi. Anda juga sebaiknya menggunakan system keamanan untuk bisnis anda agar mencegah hal yang tidak diinginkan.

Template dan Customize Toko Anda

Semua orang pasti sangat menyukai tampilan yang indah. Jika anda suka merias toko anda dengan beberapa interior yang dapat menyegarkan mata, begitu juga anda harus mendekorasi website atau toko online anda.

Gunakan template yang menarik, agar para calon pembeli betah untuk melihat-lihat website anda. Sehingga memiliki kemungkinan jika mereka akan terus menggunakan toko anda untuk berbelanja.

Tentukan Harga dan Beri Label

Tentukan harga untuk memudahkan calon pembeli melakukan transaksi kepada penjualnya. Anda juga dapat memberi label pada blog atau domain untuk memisahkan item fashion.

Menulis Blog Yang Berkaitan

Dengan menulis blok akan memunculkan awareness kepada calon pembeli. Carilah seorang bloger yang dapat menulis artikel untuk bisa mengisi blogmu. Pastikan artikel pada blog berkaitan dengan produk yang anda jual. Sehingga dapat mendirikan awareness para audiens yang berkunjung di blog anda.

Itulah artikel seputar keuntungan yang akan anda dapatkan ketika mendirikan e-commerce fashion Indonesia. Jika anda tertarik dengan bisnis ini, anda bisa segera mendirikan bisnis ini.

Bagikan ke

Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Keuntungan Mendirikan E-commerce Fashion Indonesia

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja