• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » 17 Ide Baju Kondangan Remaja Kekinian, Anti Gagal!

17 Ide Baju Kondangan Remaja Kekinian, Anti Gagal!

Diposting pada 22 January 2024 oleh Indo Fashion Online / Dilihat: 63 kali / Kategori:

Ide Fashion Wanita – Saat ini, terdapat beragam gaya dan variasi pakaian yang cocok untuk acara pernikahan. Tidak hanya orang dewasa yang mempertimbangkan pilihan pakaian yang tepat, melainkan remaja juga harus memilih baju kondangan remaja kekinian yang sesuai dengan kenyamanan dan usia mereka.

Oleh karena itu, penting untuk tidak memilih model pakaian yang dapat membuat remaja terlihat lebih tua. Karena itu harus sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Bagi yang penasaran dengan rekomendasi outfit anak remaja untuk kondangan, maka dapat menyimak ulasan berikut ini hingga selesai.

Inspirasi Baju Kondangan Remaja Kekinian

Tidak hanya terpaku pada kebaya sebagai pilihan busana kondangan, karena bisa memilih model pakaian lain untuk memberikan penampilan yang simpel, modern, dan tidak kaku. Terlebih lagi, era saat ini menyajikan beragam opsi outfit, mulai dari yang formal, semi formal, hingga casual. Berikut ini ide baju kondangan remaja kekinian.

  1. Perpaduan Rok Plisket dan Tunik

Rekomendasi pertama adalah dengan memadukan rok plisket dengan tunik. Paduan tunik dan rok plisket sangat pas untuk acara kondangan. Gaya ini akan memberikan kesan manis dan cantik pada penampilan. Pilihlah tunik dengan motif bunga-bunga berwarna abu-abu dan padukan dengan rok plisket yang serasi.

  1. Floral Dress

Gaun bermotif floral atau floral dress merupakan pilihan tepat saat menghadiri kondangan dengan tema garden party. Pasalnya, floral dress sangat sesuai dengan atmosfer yang lebih santai dan casual.

Untuk menambahkan sentuhan keanggunan pada penampilan, maka bisa melengkapi dengan aksesoris seperti kalung, anting, atau gelang. Pilihan sepatu sandal atau sneakers berwarna putih atau sejajar dengan warna floral dress juga dapat menjadi tambahan yang cocok.

  1. Brokat Dress

Brokat dress dalam beragam desain menjadi pilihan tepat sebagai rekomendasi baju kondangan remaja kekinian. Meskipun terlihat sederhana, desain yang terdapat pada brokat dress mampu memberikan kesan mewah yang cocok.

Ragam warna yang dimiliki oleh brokat dress memberikan variasi luas. Namun, bisa memilih warna-warna yang lembut dan mengkombinasikannya dengan make up natural. Dengan demikian, penampilan tidak hanya terlihat anggun dan muda, tapi juga tetap berkesan sederhana.

  1. Dress Ruffle Berwarna Putih

Warna putih sangat menyatu dengan tema pernikahan yang didominasi oleh nuansa putih. Pilihlah dress dengan model A-line yang memiliki potongan midi tanpa lengan, menciptakan penampilan yang manis dan memukau.

  1. Overall Dress

Outfit kondangan remaja casual yang tetap populer saat ini adalah overall dress. Overall dress sering dipilih sebagai pilihan busana yang dapat membuat pemakainya terlihat manis dan bergaya. Kemudian dapat menciptakan gaya yang unik dengan mengombinasikan overall dress ini dengan blouse polos berwarna putih atau warna lain yang serasi dengan overall dress.

  1. Gamis Remaja Casual Hijab

Bagi yang mengenakan hijab, gamis menjadi pilihan outfit kondangan remaja casual yang cocok. Pilihlah warna-warna lembut dan merancang tata rias natural untuk menciptakan penampilanmu yang tetap terlihat muda dan anggun.

Pastikan hijab dipilih dengan warna yang senada dan lengkapi penampilan menggunakan sepatu sandal atau flat shoes berwarna putih. Pada usia remaja, gaya gamis yang simpel dan tidak terlalu berlebihan dengan corak atau hiasan cenderung lebih sesuai. Namun, bisa menyertakan gamis dengan payet yang sederhana untuk memberikan sentuhan kemewahan pada penampilan.

  1. Kebaya Brokat Berwarna Putih

Selanjutnya, pilihan inspiratif untuk baju kondangan remaja kekinian adalah kebaya brokat berwarna putih. Kebaya ini dapat dipadukan dengan kain batik. Penampilan ini akan memberikan kesan elegan dan anggun. Jangan lupa tambahkan heels dan tas tangan agar semakin feminim, riasan minimalis akan menyempurnakan penampilan.

  1. Batik Modern

Selain kebaya, rekomendasi baju batik sebagai opsi untuk menghadiri acara pernikahan juga bisa dipilih. Di era sekarang, banyak remaja senang mengenakan kebaya dan batik. Karena tersedia banyak model dengan tampilan yang modern tanpa menghilangkan unsur tradisional.

Selain itu, juga dapat mempertimbangkan batik dengan model lonceng, mermaid, ruffle, atau sesuai dengan gaya anak remaja yang pastinya lebih trendi.

  1. Celana Kulot Batik

Selanjutnya, apabila tidak ingin mengenakan rok saat menghadiri kondangan, maka dapat memilih mengenakan celana kulot batik yang dipadukan dengan atasan atau blouse berwarna putih. Kombinasi outfit ini dapat membantu tampil eksklusif dan menawan saat menghadiri acara pesta pernikahan.

  1. Kaftan Dress

Bagi yang mengenakan hijab, dress kaftan sederhana dan polos dapat menjadi pilihan outfit sesuai untuk acara kondangan. Pilih kaftan warna yang tenang dan lembut dan padukan dengan hijab bermodel simpel.

Jangan lupa tambahkan tali pinggang atau sabuk untuk menyempurnakan penampilan. Meskipun demikian, perlu dihindari penggunaan aksesori yang tidak terlalu diperlukan.

  1. Blazer Batik dengan Celana Kulot

Gabungkan blazer batik dengan celana kulot berwarna putih dan inner berwarna hitam. Gaya ini terlihat sederhana namun tetap modis.

  1. Kimono dan Celana Bahan

Salah satu rekomendasi outfit kondangan yang casual dan simpel adalah dengan mengenakan kimono. Untuk menyelaraskan penampilan dengan kimono, dapat mengkombinasikannya dengan celana bahan model lurus yang pas di tubuh.

Jika motif kimono terlalu ramai, pilihlah celana polos dengan warna netral. Bagi yang memiliki tubuh sedikit berisi, maka dapat menyesuaikannya dengan menggunakan ikat pinggang.

  1. Tunik Kekinian

Tunik dapat menjadi alternatif baju kondangan remaja kekinian yang casual. Saat dipadukan dengan celana yang serasi, penampilan akan terlihat santai dan menawan. Tunik juga mampu memberikan kesan sederhana namun tetap elegan.

  1. Celana Kulot Batik

Jika tidak ingin mengenakan rok saat menghadiri kondangan, dapat memilih untuk mengenakan celana kulot batik yang dipadukan dengan atasan atau blouse berwarna putih. Kombinasi outfit ini dapat membantu tampil eksklusif dan menawan saat menghadiri acara pesta pernikahan.

  1. Maxi Dress Warna Pastel

Pilihlah untuk mengenakan maxi dress dengan warna pastel sebagai baju kondangan remaja kekinian. Pilih maxi dress yang simple dengan aksen ruffles atau bertumpuk pada lengan balon untuk memberikan kesan casual dan modis.

  1. Dress Denim yang Timeless

Trend denim tetap menjadi favorit sepanjang perubahan zaman. Padukan dress denim dark blue yang mencapai di bawah lutut dengan sepatu boot heels untuk menambah sentuhan vintage dan klasik pada penampilan.

  1. Dress Sabrina

Sebagai pilihan baju kondangan untuk remaja lainnya, dapat memilih dress sabrina. Pilihlah dress dengan warna yang lembut untuk menambah sentuhan feminin dan manis pada penampilan. Dengan begitu, akan tampil modis, feminism, dan kekinian.

Saat ingin memilih baju kondangan remaja kekinian yang sesuai dan tepat memang tidak mudah. Bahkan tidak juga tertulis atau ada ketentuan tertentu untuk memilih suatu jenis pakaian. Sehingga dapat memilih baju pesta atau kondangan yang sesuai selera. Pastikan untuk tetap berhati-hati agar tidak menampilkan kesan tua.

Tags: ,

Bagikan ke

Diposting oleh

indofashionline adalah web fashion indonesia juga sebagai toko fashion style yang menyediakan produk-produk brand fashion lokal terdekat di kota jabodetabek.

17 Ide Baju Kondangan Remaja Kekinian, Anti Gagal!

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

17 Ide Baju Kondangan Remaja Kekinian, Anti Gagal!

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja