• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Inilah Daftar Bahan Jas Hujan Terbaik

Inilah Daftar Bahan Jas Hujan Terbaik

Diposting pada 21 February 2023 oleh Indo Fashion Online / Dilihat: 278 kali / Kategori:

Menjadi salah satu kebutuhan di masa musim hujan, tak sedikit masyarakat mencari jas hujan untuk keperluannya saat berpergian. Namun, sebelum itu, penting sekali untuk mengetahui bahan jas hujan yang bagus dan cocok dengan diri Anda sendiri.

Daftar Bahan Jas Hujan Terbaik

Berikut ini sejumlah daftar bahan jas hujan yang dapat Anda pertimbangkan:

Parasut Bahan Jas Hujan Terbaik

Pertama yang banyak digunakan dalam jas hujan ialah parasut. Bahan parasut memiliki karakteristik yang ringan dan lembut. Bahkan dibandingkan dengan jas hujan bahan PVC, bahan parasut ini lebih anti air. Tak heran jika banyak pabrik jas hujan yang memproduksi jas hujan bahan parasut.

Bahannya yang lebih tebal, membuat bahan parasut dinilai kurang efisien untuk disimpan dalam bagasi motor yang berukuran kecil, oleh sebab itu membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar jika hendak membawanya bepergian.

Meski tebal, jas hujan bahan parasut ini memiliki bobot yang ringan sama halnya seperti plastic, tetapi memiliki tekstur yang lembut serta lebih awet.

Tak heran jika jas hujan berbahan parasut ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan bahan PVC maupun semi karet.

Bahan Nilon Campuran

Selanjutnya jenis bahan jas hujan terbaik ialah nilon campuran, bahan yang sangat cocok untuk iklim tropis yang ada di Indonesia. Jas hujan nylon ini cukup ideal sebab dilengkapi dengan tambahan pelapis seperti spooring yang membuat jas hujan tersebut tidak terlalu panas saat dikenakan.

Sifatnya yang tebal, lentur dan halus membuat keunggulan tersendiri bagi si pengguna. Soal ketahanannya, bahan nilon ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi, sayangnya jahitannya menggunakan jahitan campur press.

Bahan Plastik

bahan jas hujan pastik

Salah satu jenis bahan jas hujan yang paling umum dan banyak ditemukan ialah bahan jas hujan plastic. Anda bisa menemukan dengan mudah toko jas hujan terdekat seperti kios, mini market hingga pedagang asongan pinggir jalan. Jas hujan plastic ini memiliki bentuk yang ringan dan simple, sehingga Anda bisa dengan mudah membawa dan menyimpannya di jok motor kecil.

Jas hujan plastic pun dinilai sangat praktis dalam penggunaanya. Anda tidak perlu buka tutup resleting ataupun kancing. Jas hujan plastic cocok untuk kondisi mendesak.

PVC Bahan Jas Hujan Terbaik

bahan jas hujan pvc terbaik

Bahan PVC menjadi salah satu jenis bahan jas hujan terbaik. Paling banyak dijumpai dan memang digemari oleh masyarakat. Bahan PVC ini memiliki karakter sifatnya yang ringan serta tidak terlalu tebal, sehingga Anda tidak begitu membutuhkan ruang penyimpanan yang besar.

Saat menggunakan jas hujan bahan ini, Anda tidak akan mengalami gerah, sebab bahan PVC ini memang sifatnya sejuk. Harga jas hujan PVC pun dinilai standar tidak mahal dan juga sebaliknya tidak begitu murah.

Bahan Full Karet

Bahan full karet menjadikan jas hujan memiliki tingkat ketahanan air yang tinggi, penggunaan menjadi tahan lama sebab tidak mudah sobek. Saat pertama kalinya bahan karet mungkin saja mudah menempel jadi Anda harus berhati-hati. Bahannya yang tebal dan saat Anda mengenakannya akan terasa panas.

Bahan Semi Karet

Terakhir bahan jas hujan rekomendasi yang biasa digunakan ialah semi karet, memiliki ketahanan di atas bahan PVC. Jas hujan ini umumnya tidak terlalu tebal, sifatnya lentur dan ringan sehingga mudah dibawa dan disimpan di bagasi motor kecil.

Demikianlah bahan jas hujan yang bagus digunakan. Jika Anda ingin mendapatkan produk jas hujan terbaik dapatkan dengan mengunjungi  indofashionline.com

Bagikan ke

Diposting oleh

indofashionline adalah web fashion indonesia juga sebagai toko fashion style yang menyediakan produk-produk brand fashion lokal terdekat di kota jabodetabek.

Inilah Daftar Bahan Jas Hujan Terbaik

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Inilah Daftar Bahan Jas Hujan Terbaik

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja