• Setiap pembelian produk lumecolors dan evershine di toko shopee kami dengan menggunakan kupon : INDOKOSME anda akan mendapat potongan harga langsung. kunjungi sekarang shopee.co.id/indofashionline
Beranda » Blog » Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Diposting pada 4 July 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 104 kali / Kategori:

Skincare memanglah produk yang bertujuan untuk merawat dan menyehatkan kulit. Namun, bisa juga menjadi skincare yang berbahaya apabila terdapat kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Untuk itu, Anda perlu berhati-hati.

Skincare memang sering memiliki kandungan yang dapat menyebabkan bahaya bagi kulit. Buat Anda yang penasaran dengan kanduangan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Yuk simak 5 kandungan skincare yang dilarang dicampur bersama-sama berikut ini.

Kandungan Skincare Tidak Boleh Digunakan Bersamaan

Di bawah ini ialah kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Penasaran dengan kandungan yang tidak boleh dipakai setelah eksfoliasi atau lainnya? Ini dia list kandungan yang dapat Anda cermati.

1. Retinol dan AHA/BHA

Pada urutan perama terkait kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan ialah retinol dan AHA.BHA. Walaupun sebenarnya bahan tersebut tak termasuk sebagai zat eksfoliasi seperti AHA/BHA namun retinol juga mempunyai peeling agent.

Peeling Agent ini berfungsi untuk menstimulus regenerasi pada sel kulit. Untuk itulah, penggunaan kedua kandungan skincare tersebut dilarang untuk dilakukan bersamaan karena bisa menimbulkan eksfoliasi yang berlebihan pada kulit wajah Anda.

Beberapa dampak yang bisa terjadi yakni kulit lebih sensitif, skin-barrier yang mulai rusak dan menyebabkan bruntusan juga jerawat, munculnya ruam kemerahan, iritasi, dan kulit kering mengelupas.

2. BHA dan Benzoyl Peroxida

Bahan skincare dilarang digunakan bersamaan selanjutnya ialah BHA dan Benzoyl Peroxida. Benzoyl Peroxida ialah bahan yang ampuh sebagai obat totol jerawat yang muncul di wajah. Namun ternyata bahan tersebut jika digunakan bersama dengan skincare BHA bisa berbahaya.

BHA dan Benzoyl  Peroxida yang digunakan bersamaan tersebut ternyata bisa memicu jerawat aktif dan dapat menimbulkan iritasi. Jika tidak ingin wajah Anda bermasalah, maka jangan pernah menggunakan kedua bahan tersebut secara bersamaan ya!

3. Vitamin C dan AHA

Kadang-kadang Anda pasti ingin mencoba cara yang bisa membuat kulit wajah nampak lebih cerah merona. Salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni dengan menggunakan skincare yang mengandung vitamin C dan AHA.

Namun, ternyata kedua kandungan tersebut jika diakai bersamaan bisa menimbulkan maslaah. Vitamin C mengandung asam aktif yang sama dengan kandungan AHA. Sehingga jika kedua kandungan tersebut dicampur dapat mengganggu keseimbangan PH kulit.

Bahkan, mencampur keduanya juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit wajah Anda. Sebagai solusinya, Anda dapat memberikan jarak pemakaian pada kedua kandungan ini. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan skincare yang mengandung vitamin C di pagi dan AHA di malam.

4. AHA/BHA dan Niacinamide

Kandungan yang dilarang digunakan bersamaan selanjutnya ialah AHA/BHA dan Niacinamide. Banyak yang sudah membicarakan kedua kandungan skincare ini dimana kedua bahan skincare ini dilarang keras digunakan bersamaan.

Niacinamide memang sangat baik untuk memperbaiki tekstur juga kondisi kulit. Namun, kandungan ini dapat bekerja juga pada PH kulit yang netral. Dalam hal ini, AHA/BHA bisa membuat PH kulit lebih rendah.

Alhasil jika kedua kandungan tersebut digabungkan maka bisa mengurangi kinerja kedua dari kandungan. Bahkan dampak buruknya bisa membuat kulit wajah Anda mengalami iritasi.

5. Water Based dan Oil  Based

Sudah menjadi rahasia umum bahwa air dan minyak ialah dua hal yang saling berlawanan. Faktanya, ternyata hal tersebut berlaku juga pada dunia skincare yang mengandung air dan minyak. Apabila Anda menggabungkan keduanya, maka hal ini tidak cukup baik.

Ketika water based dan oil based digabungkan maka kulit Anda tidak bisa menerima manfaat dari water based akibat terhalang penyerapan oleh skincare yang mengandung basis minyak atau oil based.

Untuk itu, akan lebih baik jika Anda memperhatikan kembali produk Skincare Anda sehingga Anda bisa memperoleh fungsi yang maksimal pada masing-masing skinacare yang Anda pakai.

Itulah beberapa kandungan yang tidak boleh digunakan bersamaan karena bisa memicu permasalahan baru pada kulit wajah Anda. Untuk itu, Anda perlu hati dalam menggunakan skincare khususnya mengenai kandungan pada tiap skincare yang digunakan.

Sekian, sampai disini saja pembahasan Indofashionline mengenai kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Semoga membantu!

Bagikan ke

Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Inilah Fashion Untuk Wanita Kurus Dan Pendek Berhijab Kekinian

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 1. Baju Dan Celana Jeans Oversize2 2. Tunik Panjang Dan Mayung3 3. Outer Panjang Berwarna Gelap4 4. Overall Dress Panjang Dengan Kemeja Terkadang tubuh yang pendek dan kurus ini dapat membuat kepercayaan diri jadi menurun. Saat berada diluar rumah, kepercayaan diri ini menjadi pondasi utama dalam menghadapi dunia. Untuk itu, ada sejumlah fashion untuk…

Selengkapnya
9 Apr

5 Kriteria Lip Cream yang Dibutuhkan Wanita Masa Kini

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 5 Manfaat Lip Cream Yang Menyehatkan1.0.1 1, Aman1.0.2 2. Anti Bakteri1.0.3 3. Anti UV1.0.4 4. Anti Cracking1.0.5 5. Melembapkan Bibir dalam Waktu yang Lumayan Lama Beberapa tahun belakangan ini, tren dunia kecantikan amat bertumbuh. Terdapat bermacam produk make up yang ditawarkan dengan kemasan, warna serta keunggulannya masing- masing. Salah satu produk yang banyak disukai…

Selengkapnya
15 Jul

Perbedaan Lipstik dan Liptint yang Paling Mencolok

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 Pengertian Lipstik dan liptint2 Kenali Perbedaan dari Lipstik dan Liptint2.1 1. Kandungan Lipstik dan Liptint2.2 2. Tekstur Lipstik dan Liptint2.3 3. Warna yang dihasilkan2.4 4. Daya Tahan3 Penutup Pagi orang yang gemar merias wajah, pastinya tidak asing lagi dengan perbedaan lipstik, liptint, dan lipcream. Namun, beberapa orang ternyata masih kebingungan terkait perbedaan di antara…

Selengkapnya
1 Jul

Rekomendasi Fashion Hangout Remaja dan Perpaduannya

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 1. Striped Skirt, Casual Sweater, dan Sneakers Putih2 2. Playsuit dan Denim Jacket3 3. Denim Overalls dan Sweater Pinky4 4. Casual Sweater Panjang dan Baju Kodok5 5. Blouse dan Jeans Putih6 6. Tunic dan Dark Wash Jeans Fashion adalah salah satu aspek penting yang tentunya harus ditampilkan dengan baik. Saat ini, sudah ada banyak…

Selengkapnya
1 May

Lumecolors: Lipstick Matte dengan Warna Pilihan dan Tahan Lama

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Pilihan Shades Lumecolors Velvet Lipcoat1.1 Warna kiss of fire [ Pesan Disini ]1.2 Warna arm candy [ Pesan Disini ]1.3 Warna chocolate trip [ Pesan Disini ]1.4 Warna sunset chic [ Pesan Disini ]1.5 Warna bare with me [ Pesan Disini ]2 Keunggulan Lumecolors Velvet Lipcoat2.1 Lebih tahan lama2.2 Tidak pecah-pecah2.3 Wangi ringan2.4 Teksture…

Selengkapnya
15 Jul

Model Baju Tunik Untuk Wanita Gemuk yang Memberikan Kesan Kurus

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 1. Wrap Tunik2 2. Tunik Lengan Pendek3 3. Two Tones4 4. Pocket Tunik5 5. Dress Tunik Baju tunik memang mempunyai model yang memberikan sifat casual dan sederhana saat digunakan. Namun penggunaan tunik ini juga sangat cocok bagi perempuan yang mempunyai ukuran badan gemuk. Akan tetapi masih bingung dalam memilih model baju tunik untuk wanita…

Selengkapnya
18 Apr

Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja