• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Rekomendasi 6 Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu Yang Bagus!

Rekomendasi 6 Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu Yang Bagus!

Diposting pada 17 April 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 554 kali / Kategori:

Pada dasarnya rok tutu biasa dipakai oleh para ballerina, tetapi rok model ini juga dapat digunakan untuk menambah gaya fashion sehari-hari. Meskipun begitu, masih banyak perempuan yang bingung untuk mix and match karena rok tutu merupakan model bold. Berikut ini ada beberapa atasan yang cocok untuk rok tutu agar tidak terlalu heboh saat dikenakan:

1. Atasan Off the Shoulder

Jenis rok tutu memiliki volume yang melebar, sehingga beberapa orang merasa tidak percaya diri ketika mengenakannya. Karena ketika menggunakan atasan yang tidak tepat maka tubuh akan terlihat lebih besar dan pendek. Salah satu kombinasi yang cocok dikenakan bersama rok tutu yaitu atasan off the shoulder.

Kombinasi ini sangat cocok dikenakan untuk menyamarkan bagian bawah tubuh yang besar. Karena dengan mengenakan atasan off shoulder akan menampilkan bagian bahu serta tulang selangka. Perhatian orang tentunya akan teralih pada bagian atas tubuh. Agar lebih memaksimalkan penampilan, menggunakan flat shoes sebagai alas kaki.

2. Kemeja Putih

Rok tutu dapat menjadi pilihan jika ingin tampil semi formal. Agar dapat memberikan tampilan yang lebih mewah dan formal, menggunakan rok tutu yang berwarna gelap. Karena biasanya warna yang lebih gelap memang identik dengan tampilan semi formal.

Atasan yang cocok untuk rok tutu agar dapat memberikan kesan semi formal adalah kemeja putih. Masukkan kemeja putih ke dalam rok tutu dan sempurnakan menggunakan ikat pinggang yang berukuran agak besar. Perlu diperhatikan, karena model rok tutu melebar, maka akan kurang cocok jika dipadukan dengan ikat pinggang model kecil. Sebab ikat pinggang tidak akan terlihat.

3. Atasan Brokat

Rok tutu sebenarnya identik dengan gaya feminim, akan tetapi kesan dari rok ini akan berubah jika pemilihan atasan berbeda. Oleh karena itu, bagi yang menyukai gaya feminim maka bisa memadukan rok tutu menggunakan atasan brokat. Atasan brokat menjadi salah satu busana yang identik dengan gaya feminim.

Pemakainya tidak perlu menambahkan aksesori lainnya, karena sudah dapat tampil maksimal dengan kombinasi tersebut. Pastikan memilih atasan brokat dengan model yang simpel. Karena semua atasan brokat memiliki tekstur yang dapat menggantikan peran motif. Sehingga jika dipadukan dengan model yang heboh maka tampilan menjadi berlebihan.

4. Atasan Cold Shoulder

Cold shoulder merupakan busana dengan aksen cut out di bagian bahu. Akan tetapi model atasan ini memiliki lengan. Berbeda dengan beberapa busana lainnya, jenis cold shoulder ini akan memberikan kesan yang jauh lebih kasual. Sebab biasanya hadir dengan busana kaos.

Perpaduan antara atasan cold shoulder dan rok tutu bisa dikenakan untuk beberapa hal. Misalnya untuk ke kampus, hang out di akhir pekan dan lainnya. Pemakainya bisa tampil lebih trendy dengan kombinasi busana tersebut.

5. Turtleneck Polos

Bagi para pecinta mode pasti tahu, bahwa saat ini model turtleneck bukan hanya dijadikan sebagai busana musim dingin saja. Atasan ini dapat dikenakan bahkan saat cuaca tropis seperti yang ada di Indonesia. Model atasan ini juga bisa dipadukan dengan rok tutu. Pemakainya dapat menyesuaikan bahan dari atasan tersebut.

Akan tetapi sebisa mungkin pilih model turtleneck dengan bahan yang tidak terlalu tebal. Sehingga pemakainya tidak akan merasa gerah ketika dikenakan saat cuaca tropis. Selain itu, karena bentuk rok tutu yang mengembang, jika dipadukan dengan busana yang tebal. Maka akan membuat tubuh pemakainya lebih berisi.

6. Kemeja Denim

Rok tutu memiliki trademark gaya yang lebih feminim, sebab rok model ini identik dengan ballerina. Akan tetapi faktanya rok tutu dapat digunakan oleh perempuan tomboy. Caranya adalah dengan memadukan rok tutu menggunakan kemeja denim yang klasik.

Pemilihan kemeja denim ini bebas, boleh lengan panjang maupun lengan pendek. Hal ini dapat disesuaikan dengan kenyamanan. Atasan yang cocok untuk rok tutu ini bisa menampilkan kesan yang modis, rock chic dan boyish. Agar lebih menyempurnakan penampilan, menggunakan high top sneakers klasik seperti Vans atau Converse.

Itulah beberapa rekomendasi atasan yang cocok untuk rok tutu dan banyak dihadirkan di pasaran. Dengan mengenakan beberapa pilihan atasan tersebut, maka penampilan serta gaya rok tutu semakin maksimal. Tentunya masing-masing look harus disesuaikan dengan kebutuhan acara. Yang terpenting adalah mengenakan pakaian sesuai dengan karakter.

 

Bagikan ke

Rekomendasi 6 Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu Yang Bagus!

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Rekomendasi 6 Atasan yang Cocok untuk Rok Tutu Yang Bagus!

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja