• Setiap pembelian produk lumecolors dan evershine di toko shopee kami dengan menggunakan kupon : INDOKOSME anda akan mendapat potongan harga langsung. kunjungi sekarang shopee.co.id/indofashionline
Beranda » Blog » Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Diposting pada 2 May 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 94 kali / Kategori:

Tas adalah salah satu item penting yang tentunya harus dijaga. Jika tidak dijaga atau tidak dirawat, maka tas bisa cepat rusak dan berjamur. Oleh sebab itu, perawatan yang sangat diperlukan untuk item satu ini. Sebenarnya, sudah ada beberapa cara merawat tas agar tidak berjamur yang bisa diimplementasikan.

Dengan memanfaatkan metode yang tepat, maka tas akan terawat dan jauh dari jamur yang merugikan. Hal ini tentunya juga bisa memberi poin penghematan karena tidak perlu sering membeli tas. Penasaran apa saja metode yang tepat untuk merawat tas? Simak daftar ulasannya di bawah ini secara menyeluruh:

1. Pastikan Tas Tetap Kering

Metode pertama yang bisa diaplikasikan adalah dengan menjaga tas agar tetap kering. Saat dipakai, tentu akan ada kondisi tidak tertentu misalnya hujan dan sebagainya yang berhubungan dengan air. Hal ini biasanya bisa membuat tas menjadi basah saat digunakan. Hal ini tentunya wajar untuk terjadi pada sebuah tas.

Namun saat akan disimpan setelah digunakan, pastikan untuk mengeringkannya dulu. Tas yang kering akan jauh lebih awet. Jika dibiarkan basah dan berada di ruang tertutup, maka jamur akan tumbuh dengan mudah di permukaan tas. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengeringkannya dengan mengelap atau dengan metode lainnya.

2. Simpan dalam Dust Bag

Setelah membeli tas dalam kondisi baru, biasanya pembeli akan diberi dust bag dari tas tersebut. dust bag ini jangan sampai dihilangkan atau dibuang karena bisa bermanfaat untuk proses penyimpanan tas. Saat tas sudah tidak dipakai dan belum ada rencana untuk dipakai dalam waktu dekat, maka pastikan untuk menyimpan di dalam dust bag.

Hal ini tentu bisa melindungi tas dari kotoran yang bisa menumbuhkan jamur. Apalagi tas dengan bahan kulit, maka harus mendapat proses penyimpanan ekstra. Sangat disarankan untuk menyimpan di dalam dust bag untuk beberapa waktu. Kemudian sesekali keluarkan agar tas mendapat hawa segar di luar tempatnya.

3. Bersihkan Tas dengan Kapas atau Microfiber

Tas bisa menjadi item yang sangat sensitif jika dikaitkan dengan media pembersihannya. Untuk membersihkan tas, juga tidak bisa sembarangan. Agar proses pembersihan bisa lebih baik dan menyeluruh tanpa merusak permukaan tas, maka bisa dipakai microfiber. Alat ini pastinya akan membersihkan secara menyeluruh tanpa merusaknya.

Namun jika tidak ada microfiber, maka bisa memakai kapas sebagai alat penggantinya. Kapas ini adalah alat paling aman yang bisa difungsikan sebagai pembersih tas. Pengguna tas sangat tidak disarankan membersihkan dengan tisu basah atau spons. Karena dua komponen ini bisa membuat permukaan tas menjadi mengelupas.

4. Hindari Menjemur Tas

Cara merawat tas agar tidak berjamur selanjutnya adalah dengan menghindari menjemurnya. Proses menjemur tas di bawah sinar matahari langsung bisa membuat tas menjadi kehilangan warna aslinya. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak menjemurnya di bawah sinar matahari jika ingin warna tas menjadi awet.

Solusi yang paling pas untuk mengeringkan tas adalah dengan mengelapnya secara lembut. Kemudian, simpan untuk beberapa waktu di dalam ruang bersuhu normal sampai benar-benar kering. Kemudian saat sudah kering, tas bisa kembali dimasukkan dalam dust bag atau tempat lain yang sesuai dengan tas.

5. Tas Harus Sering Dipakai

Langkah terakhir yang bisa diaplikasikan agar tas tidak berjamur adalah dengan sering memakainya. Dengan memakai tas lebih sering, maka tas akan terkena udara luar. Hal ini bisa menghambat pertumbuhan jamur pada tas. Gesekan yang terjadi antara tangan dan tas juga bisa membuat tas tidak mudah dihinggapi jamur.

Jika tas terlalu lama disimpan tanpa dipakai, maka tas akan menjadi media pertumbuhan jamur. Apalagi jika tas tidak dipindah atau dipegang sama sekali, maka tas menjadi lebih sering dihinggapi jamur. Meski terlihat sepele, namun metode ini akan sangat efektif menangkal pertumbuhan jamur membandel di bagian atas secara mendetail.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara merawat tas agar tidak berjamur dengan berbagai metodenya. Melalui rangkaian cara di atas, maka tak akan jauh lebih terawat dan tidak mudah berjamur. Dengan demikian, maka proses penghematan akan dilakukan secara tidak langsung karena tidak perlu membeli tas ulang.

 

 

Tags:

Bagikan ke

Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Buka Bisnis Menguntungkan Dengan Jual Aksesoris Hijab

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Cara Memulai Bisnis Jual Aksesoris Hijab1.1 Tentukan Target1.2 Menyediakan Produk Yang Up To Date1.3 Produk Harus Bervariasi1.4 Promosikan Bisnis Melalui Media Sosial1.5 Berikan Diskon Secara Berkala2 Jenis Aksesoris Hijab Yang Bisa Dijual2.1 Bros2.2 Headband2.3 Kalung2.4 Anting Hijab Apakah Anda tertarik membuka sebuah bisnis? Tapi masih bingung bisnis apa yang harus dijalani? Sebelum memulai bisnis,…

Selengkapnya
3 Apr

Pentingkah Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Kulit

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Manfaat Memilih Warna lipstick yang Tepat2 Kesalahan Wanita Dalam Memilih Warna Lipstik3 Tips Menentukan warna lipstick yang cocok3.1 1. Pahami Skin Tone dan Under Tone3.2 2. Kenali Bentuk Bibir Ideal4 Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit4.1 1. Warna lipstik yang cocok untuk kulit putih4.2 2. Warna lipstik yang cocok untuk kulit kuning langsat4.3…

Selengkapnya
9 Nov

Style Hijab dengan Sepatu Kets Putih yang Kekinian

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 1. Style Monokrom Minimalis2 2. Sporty Style dengan Denim3 3. Tampilan ala Smart Casual4 4. Tampil santai dengan sweater5 5. Tampil Feminin dengan Rok Akhir-akhir ini sepatu kets menjadi suatu item fashion yang tidak bisa dipisahkan dari trend masa kini.Apalagi sepatu kets yang digunakan berwarna putih yang cocok untuk dipadukan dengan beragam warna karena…

Selengkapnya
6 May

Menjaga Kulit Tetap Cantik? Evershine Moringa Series Bisa Jadi Pilihan

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Keunggulan Evershine Moringa untuk Perawatan Kulit1.1 1.        Kaya Akan Kandungan Bahan Alami1.2 2.        Membuat Putih Cerah1.3 3.        Mengatasi Jerawat dan Flek Hitam1.4 4.         Kemasan yang Praktis2 Cara Menggunakan Evershine Refresh Toner2.1 l  Sebagai Infus Wajah2.2 l  Sebagai Make Up Remover Siapa yang tidak ingin memperlihatkan kulit yang cerah dan bersih? Untuk mendapatkan hasil tersebut…

Selengkapnya
27 Feb

Lip Cream Lumecolors, Cocok untuk Kulit Wanita Indonesia

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Tentang Lip Cream Lumecolor2 Lima Varian Lumecolor Velvet2.1 1. Bare with Me2.2 2. Kiss of Fire2.3 3. Sunset Chic2.4 4. Chocolate Trip2.5 5. Arm Candy3 Tekstur dan Wangi Khas Lumecolor4 Kelebihan Lumecolor4.1 1. Ringan di bibir4.2 2. Warna elegan4.3 3. Tidak merusak bibir4.4 5. Pigmented4.5 6. No transfer4.6 7. Mengandung bahan-bahan yang merawat4.7 8….

Selengkapnya
18 Jul

Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 1. Abu-Abu2 2. Beige3 3. Coklat4 4. Hijau Tua5 5. Merah6 6. Navy7 7. Kuning8 8. Putih Gaya fashion tidak melulu digandrungi kaum hawa. Pria juga kadang bingung dalam mengkombinasikan warna  pakaian. Pilihan kombinasi warna baju dan celana yang cocok untuk pria cukup beragam. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa dicoba! Seperti yang diketahui,…

Selengkapnya
21 Apr

Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja