• Setiap pembelian produk lumecolors dan evershine di toko shopee kami dengan menggunakan kupon : INDOKOSME anda akan mendapat potongan harga langsung. kunjungi sekarang shopee.co.id/indofashionline
Beranda » Blog » Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Diposting pada 2 May 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 211 kali / Kategori:

Tas adalah salah satu item penting yang tentunya harus dijaga. Jika tidak dijaga atau tidak dirawat, maka tas bisa cepat rusak dan berjamur. Oleh sebab itu, perawatan yang sangat diperlukan untuk item satu ini. Sebenarnya, sudah ada beberapa cara merawat tas agar tidak berjamur yang bisa diimplementasikan.

Dengan memanfaatkan metode yang tepat, maka tas akan terawat dan jauh dari jamur yang merugikan. Hal ini tentunya juga bisa memberi poin penghematan karena tidak perlu sering membeli tas. Penasaran apa saja metode yang tepat untuk merawat tas? Simak daftar ulasannya di bawah ini secara menyeluruh:

1. Pastikan Tas Tetap Kering

Metode pertama yang bisa diaplikasikan adalah dengan menjaga tas agar tetap kering. Saat dipakai, tentu akan ada kondisi tidak tertentu misalnya hujan dan sebagainya yang berhubungan dengan air. Hal ini biasanya bisa membuat tas menjadi basah saat digunakan. Hal ini tentunya wajar untuk terjadi pada sebuah tas.

Namun saat akan disimpan setelah digunakan, pastikan untuk mengeringkannya dulu. Tas yang kering akan jauh lebih awet. Jika dibiarkan basah dan berada di ruang tertutup, maka jamur akan tumbuh dengan mudah di permukaan tas. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengeringkannya dengan mengelap atau dengan metode lainnya.

2. Simpan dalam Dust Bag

Setelah membeli tas dalam kondisi baru, biasanya pembeli akan diberi dust bag dari tas tersebut. dust bag ini jangan sampai dihilangkan atau dibuang karena bisa bermanfaat untuk proses penyimpanan tas. Saat tas sudah tidak dipakai dan belum ada rencana untuk dipakai dalam waktu dekat, maka pastikan untuk menyimpan di dalam dust bag.

Hal ini tentu bisa melindungi tas dari kotoran yang bisa menumbuhkan jamur. Apalagi tas dengan bahan kulit, maka harus mendapat proses penyimpanan ekstra. Sangat disarankan untuk menyimpan di dalam dust bag untuk beberapa waktu. Kemudian sesekali keluarkan agar tas mendapat hawa segar di luar tempatnya.

3. Bersihkan Tas dengan Kapas atau Microfiber

Tas bisa menjadi item yang sangat sensitif jika dikaitkan dengan media pembersihannya. Untuk membersihkan tas, juga tidak bisa sembarangan. Agar proses pembersihan bisa lebih baik dan menyeluruh tanpa merusak permukaan tas, maka bisa dipakai microfiber. Alat ini pastinya akan membersihkan secara menyeluruh tanpa merusaknya.

Namun jika tidak ada microfiber, maka bisa memakai kapas sebagai alat penggantinya. Kapas ini adalah alat paling aman yang bisa difungsikan sebagai pembersih tas. Pengguna tas sangat tidak disarankan membersihkan dengan tisu basah atau spons. Karena dua komponen ini bisa membuat permukaan tas menjadi mengelupas.

4. Hindari Menjemur Tas

Cara merawat tas agar tidak berjamur selanjutnya adalah dengan menghindari menjemurnya. Proses menjemur tas di bawah sinar matahari langsung bisa membuat tas menjadi kehilangan warna aslinya. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak menjemurnya di bawah sinar matahari jika ingin warna tas menjadi awet.

Solusi yang paling pas untuk mengeringkan tas adalah dengan mengelapnya secara lembut. Kemudian, simpan untuk beberapa waktu di dalam ruang bersuhu normal sampai benar-benar kering. Kemudian saat sudah kering, tas bisa kembali dimasukkan dalam dust bag atau tempat lain yang sesuai dengan tas.

5. Tas Harus Sering Dipakai

Langkah terakhir yang bisa diaplikasikan agar tas tidak berjamur adalah dengan sering memakainya. Dengan memakai tas lebih sering, maka tas akan terkena udara luar. Hal ini bisa menghambat pertumbuhan jamur pada tas. Gesekan yang terjadi antara tangan dan tas juga bisa membuat tas tidak mudah dihinggapi jamur.

Jika tas terlalu lama disimpan tanpa dipakai, maka tas akan menjadi media pertumbuhan jamur. Apalagi jika tas tidak dipindah atau dipegang sama sekali, maka tas menjadi lebih sering dihinggapi jamur. Meski terlihat sepele, namun metode ini akan sangat efektif menangkal pertumbuhan jamur membandel di bagian atas secara mendetail.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara merawat tas agar tidak berjamur dengan berbagai metodenya. Melalui rangkaian cara di atas, maka tak akan jauh lebih terawat dan tidak mudah berjamur. Dengan demikian, maka proses penghematan akan dilakukan secara tidak langsung karena tidak perlu membeli tas ulang.

 

 

Tags:

Bagikan ke

Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Bagaimana Model Fashion Wanita Berhijab Masa Kini? Tiru Gaya Ini

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Gaya Fashion Wanita Berhijab Yang Cocok Untuk Ditiru1.1 Terapkan Gaya Yang Simple Tapi Tetap Tak Menghilangkan Esensi Fashion1.2 Anda Bukan Wanita Feminin? Pakai Saja Outfit1.3 Tampil Feminin Dengan Rok Panjang Dan Kemeja1.4 Jangan Takut Gunakan Aksesoris Ini Saat Hangout Bersama Sahabat1.5 Ingin Tampil Elegan Tapi Tak Meninggalkan Kesan Formal Untuk Ke Kantor? Coba Outfit…

Selengkapnya
26 Mar

Fashion Anak SMP Berhijab Kekinian

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 1. Gamis Simple dan Vest2 2. Kaos Oversize3 3. Hoodie4 4. Sweater5 5. Kemeja Panjang Saat sudah masuk jenjang SMP atau sudah masuk usia remaja, maka komponen fashion menjadi salah satu yang penting. Pada usia ini, remaja akan mulai membuat kombinasi pakaian yang sesuai dengan karakteristiknya. Apalagi untuk remaja berhijab, maka fashion anak SMP…

Selengkapnya
3 May

8 Bahan Gamis Anti Kusut, Jatuh, dan Adem

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 Rekomendasi Bahan Gamis Anti Kusut1.1 1. Kain Jersey1.2 2. Kain Katun Jepang1.3 3. Kain Katun Madinah1.4 4. Kain Katun Linen1.5 5. Kain Crepe1.6 6. Kain Inma Premium1.7 7. Kain Balotelli1.8 8. Kain Wolfis Butuh bahan gamis anti kusut? Tepat sekali gamis atau dress-dress panjang memang butuh bahan yang nyaman. Apalagi gamis syar’i yang kurang…

Selengkapnya
8 Jul

Model Sepatu Untuk Kuliah Wanita Berhijab Agar Tetap Menjaga Style

Diposting oleh Fashion Online

Contents1 1. Slip On Shoes2 2. Flat Shoes3 3. Sneaker4 4. Booties5 5. Kitten Shoes Kegiatan menempuh pendidikan di perguruan tinggi atau kuliah juga harus menjaga penampilan atau outfit yang dimiliki. Salah satunya pada bagian alas kaki atau model sepatu yang bisa digunakan nantinya. Karena saat ini memang sangat banyak model sepatu untuk kuliah wanita…

Selengkapnya
16 Apr

Lipstik Matte yang Bagus untuk Menunjang Penampilan

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Keunggulan Produk Lipstik Bisa Jadi Pertimbangan Penting1.1 Produk Bersertifikat BPOM serta Halal Tentu Saja Aman1.2 Lipstik Matte Tersedia Beragam Warna Memilih lipstik matte yang bagus tentu saja penting diperhatikan agar mendapatkan kualitas produk memuaskan. Hal ini agar penampilan kita menjadi mempesona dan menarik. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilihnya…

Selengkapnya
21 Mar

Intip Yuk 6 Jenis Aksesoris Kerudung Pengantin Yang Super Cantik Ini

Diposting oleh Indo Fashion Online

Contents1 Inilah 6 Jenis Aksesoris Kerudung Pengantin yang Bisa Dikenakan1.1 Pearl Crown1.2 Mahkota1.3 Flower And Diamond Headpiece1.4 Bandana1.5 Flower Crown1.6 Memakai Bros Siapa sih yang tak ingin menikah? Sebagian besar orang pastinya ingin menemukan pasangan idaman dan menikah supaya bisa membina kehidupan rumah tangga yang harmonis. Pernikahan yang ditunggu-tunggu merupakan sebuah momen sakral dan pastinya…

Selengkapnya
2 Apr

Cara Merawat Tas agar Tidak Berjamur yang Bisa Dimanfaatkan

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja