• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » 5 Manfaat tooner untuk Wajah, Bisa Menyamarkan Jerawat Lho!

5 Manfaat tooner untuk Wajah, Bisa Menyamarkan Jerawat Lho!

Diposting pada 4 July 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 408 kali / Kategori:

Penggunaan toner yang tepat, tentu bisa memberikan manfaat yang bagus untuk wajah. Lalu, apasih manfaat tooner untuk wajah? Ini dia manfaat penggunaan toner yang bisa Anda simak pada bahasan kali ini.

Agar toner bisa bermanfaat secara maksimal, maka cara pengaplikasikan toner juga harus benar. Untuk itu, selain membahas mengenai manfaat toner, juga akan dibahas terkait cara pengaplikasian toner pada wajah.

Manfaat Tooner untuk Wajah

Bahasan pertama pada artikel ini adalah mengenai manfaat toner untuk wajah. Berikut adalah kegunaan skincare toner bagi wajah yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakannya.

Baiklah, itulah kegunaan sekaligus manfaat toner untuk wajah. Kini Anda sudah tahu mengenai manfaatnya. Agar bisa memperoleh manfaat ini, maka Anda juga harus tahu cara menggunakan toner dengan benar.

1. Menyamarkan Jerawat

Fungsi toner untuk jerawat yakni mampu menyamarkan jerawat. Toner juga bisa menghilangkan minyak berlebih yang sering menyumbat pori-pori penyebab komedo. Untuk itu, jika Anda memiliki jerawat maka gunakan toner yang memiliki kandungana asam salisilat.

Anda juga bisa menggunakan toner yang mengandung asam glikolat dimana kandungan tersebut ternyata juga ampuh dalam memproduksi minyak berlebih yang bisa memicu jerawat.

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Manfaat toner untuk wajah kedua yakni mampu mengecilkan pori-pori kulit yang besar. Biasanya pori-pori kulit yang besar ini memudahkan masukknya kotoran, racun, maupun minyak yang masuk ke kulit.

Nah, toner wajah ini bisa mengencangkan pori-pori wajah Anda sehingga hanya sedikit minyak dan racun yang bisa mengendap pada kulit. Alhasil penampilan wajah Anda lebih bersih, segar, juga tidak terlalu berminyak.

3. Menyeimbangkan PH kulit

Ternyata diketahui juga bahwa, toner wajah menyeimbangan PH. Manfaat ini memang sudah ada sejak zaman dahulu. Toner dipercaya bisa digunakan dalam mengembalikan keseimbangan Ph pada kulit wajah Anda.

Ketika seharian beraktivitas, maka kulit wajah Anda biasanya kering dan berminyak. Toner ini bisa membantu menyeimbangkan PH kulit.

4. Menambah Lapisan Perlindungan

Manfaat selanjutnya ialah bisa menambah lapisan perlindungan. Toner ini mampu mengencangkan celah sel ketika sudah melakukan pembersihkan. Untuk itu, toner dapat menjadi lapisan perlindungan bagi wajah.

5. Pelembab

Toner juga berfungsi sebagai cairan yang mampu meningkatkan tingkat kelembapan pada kulit. Dengan menggunakan toner, maka bisa melembapkan kulit Anda ketika kondisi wajah kering. Untuk itu, Anda harus menggunakan toner ketika bepergian.

Apabila Anda bepergian keluar rumah, maka wajah Anda akan berpapasan dengan udara yang ada di sekitar sehingga bisa membuat kulit Anda mengering. Jadi, gunakanlah toner dengan kapas untuk membersihkan kulit sekaligus melembapkannya.

6. Menyegarkan Kulit

Toner juga dipercaya mampu menjadi pengganti dari cleancer kulit Anda ketika kondisi wajah Anda sedang kotor dan berminyak. Dengan toner ini, maka kulit Anda akan melakukan revitalisasi bahkan ketika Anda sedang bepergian.

7. Detoksifikasi

Toner ini juga membantu melakukan detoksifikasi racun. Racun yang ada pada wajah sering berpengaruh pada kesehatan dan penampilan kulit Anda. Racun bisa berasal dari bahan kimia yang terdapat pada industri.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan toner wajah untuk menghilangkan racun yang masuk pada kulit Anda seperti kabut, asap, dan residu kimiawi dari kulit Anda.

Cara Mengaplikasikan Toner

Cara pengaplikasian toner pada wajah sebenarnya sangat simpel. Anda hanya perlu mengikuti tips menggunakan toner di bawah ini.

  • Basahi kapas menggunakan toner beberapa tetes;
  • Kemudian usapkan pada seluruh area kulit yakni wajah, dada, dan leher;
  • Toner ini bisa digunakan setelah Anda mencuci muka sebelum wajah benar-benar kering. Penggunaan toner juga dilakukan sebelum menggunakan serum juga pelembab;
  • Apabila Anda ingin mengurangi penggunaan kapas maka Anda juga bisa meneteskan toner pada telapak tangan kemudian;
  • Gunakanlah toner ini setiap pagi dan malam. Namun jika kulit Anda mudah kering atau iritasi maka gunakan toner hanya sekali saja namun konsisten setiap hari.

Begitulah cara menggunakan toner secara tepat agar bisa merasakan manfaat toner untuk wajah. Dengan pemakaian yang tepat, maka kandungan yang ada di dalam toner bisa berfungsi maksimal.

Baiklah, itu saja pembahasan Indofashionline mengenai manfaat toner untuk wajah. Semoga bahasan di atas bisa memberikan pengetahuan bagi Anda.

Tags:

Bagikan ke

5 Manfaat tooner untuk Wajah, Bisa Menyamarkan Jerawat Lho!

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

5 Manfaat tooner untuk Wajah, Bisa Menyamarkan Jerawat Lho!

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja