• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Kelebihan Cardigan Bahan Katun dan Cara Perawatannya

Kelebihan Cardigan Bahan Katun dan Cara Perawatannya

Diposting pada 25 September 2023 oleh fashionstory / Dilihat: 126 kali / Kategori:

Cardigan bahan katun bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu. Saat ini ada banyak sekali bahan dan jenis baju yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah model cardigan dengan bahan katun.

Cardigan menjadi salah satu model baju yang fungsinya cukup fleksibel. Model yang satu ini bisa kamu gunakan untuk kegiatan formal, semi formal, bahkan santai sekalipun. Oleh karena itu, cardigan banyak dipilih oleh orang.

Namun, untuk mendapatkan tampilan yang pas, pastinya kamu harus pandai dalam memadupadankan pakaian. Cardigan ini memang cukup fleksibel untuk digunakan. Namun, jika kamu salah dalam melakukan padu padan, pastinya tampilanmu tidak akan maksimal, bahkan bisa terkesan aneh.

Cardigan Bahan Katun

etsy.com

Cardigan Bahan Katun Memang Layak untuk Dipilih

Model baju memang menjadi salah satu hal yang penting ketika kita akan membeli atau memilih baju. Namun, bahan juga tak kalah pentingnya. Bahan ini akan menentukan kenyaman bagi kita saat menggunakan pakaian.

Bahkan, bukan hanya kenyamanan saja. Bahan yang kita pilih juga bisa menentukan kegunaan dari pakaian yang kita kenakan. Misalnya, bahan kaos untuk olahraga dan bahan sutera untuk pakaian pesta.

Untuk itu, pemilihan bahan juga menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Cardigan bahan katun menjadi salah satu bahan yang bisa kita pilih. Berikut ini adalah hal yang bisa kamu ketahui terkait cardigan dengan bahan katun.

Kelebihan Cardigan dengan Bahan Katun

Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah kelebihannya. Ada banyak sekali kelebihan dari cardigan dengan bahan katun ini. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu ketahui.

  1. Lembut

Kelebihan pertama yang dimiliki bahan ini adalah lembut. Bahan katun ini memiliki tekstur yang lembut. Tekstur yang lembut ini pastinya menjadi salah satu hal yang unggul.

Ketika kain kasar pastinya akan membuat kulit kita tidak nyaman. Selain itu, bahkan bisa membuat kulit iritasi. Bisa juga membuat kulit kita terluka karena gesekan antara pakaian dan kulit.

  1. Nyaman

Kelebihan kedua dari cardigan bahan katun adalah nyaman digunakan. Cardigan ini nyaman digunakan karena memiliki bahan yang lembut. Jadi, kamu bisa nyaman menggunakannya meskipun harus memakai berjam-jam.

  1. Aman

Bahan katun ini juga menjadi salah satu bahan yang aman untuk digunakan. Bahan ini biasanya diproses dengan proses alami tanpa menggunakan bahan kimia sehingga lebih aman ketika digunakan. Selain itu, kain ini juga mampu memberikan sirkulasi udara yang baik sehingga bisa mencegah tumbuhnya jamur akibat keadaan yang lembap.

  1. Bisa Dipakai di Segala Musim

Kelebihan selanjutnya adalah bisa digunakan di segala musim. Pada musim panas, katun ini mampu menyerap keringat sehingga pastinya akan membuat kita nyaman. Nah, ketika musim dingin tiba, bahan yang lembut ini akan memberikan kehangatan untuk kita.

Nah, memilih kain ini sebagai cardigan memang menjadi keputusan yang tepat. Mengingat, ada banyak sekali kelebihan yang akan kita dapatkan. Selanjutnya, pastinya kamu harus melakukan perawatan agar cardigan katun yang kamu miliki tetap bermanfaat sebagaimana mestinya.

Cara Merawat Cardigan Bahan Katun

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk merawat cardigan dengan bahan katun ini. Berikut ini adalah langkah atau cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Perhatikan Label

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah label perawatan yang ada pada baju. Ketika di sana dijelaskan cara perawatannya. Akan lebih baik jika kamu mengikuti cara yang dianjurkan.

  1. Cuci dengan Suhu di Bawah 30 Derajat Celcius

Bahan jenis katun sendiri memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Namun, sama-sama berasal dari kapas. Nah, jika kamu tidak menemukan label cara perawatan, kamu bisa mencuci cardigan dengan suhu di bawah 30 derajat celcius.

  1. Keringkan di Tempat yang Teduh

Jemur pakaian di tempat yang teduh. Dalam kata lain jangan langsung dijemur di bawah sinar matahari. Kamu bisa mengangin-anginkan pakaian agar bisa lekas kering.

Pakaian yang langsung terkena sinar matahari akan cepat rusak. Mulai dari warnanya yang akan cepat pudar, seratnya yang mudah rapuh, dan pastinya umurnya tidak akan bertahan lama. Untuk itu, pastikan untuk melakukan perawatan yang tepat.

Nah, itulah hal yang perlu kamu ketahui ketika kamu memilih cardigan bahan katun. Kamu bisa mengetahui keunggulan dari bahan ini sekaligus cara untuk merawatnya.

Tags:

Bagikan ke

Kelebihan Cardigan Bahan Katun dan Cara Perawatannya

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Kelebihan Cardigan Bahan Katun dan Cara Perawatannya

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja