• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Cara Pakai Hijab Segiempat Seperti Ini Bikin Tampilan Makin Keren

Cara Pakai Hijab Segiempat Seperti Ini Bikin Tampilan Makin Keren

Diposting pada 14 July 2021 oleh Indo Fashion Online / Dilihat: 761 kali / Kategori: ,

Makin tingginya kesadaran untuk berhijab menyebabkan banyaknya model hijab yang ditawarkan di pasaran. Hingga kini, model segiempat masih menjadi pilihan utama Hal ini karena cara pakai hijab segiempat yang simpel dan bisa dimodifikasi,

Agar tampil lebih modis dan modern, para wanita banyak melakukan variasi saat menggunakan hijab segiempat. Artikel berikut akan memberikan beberapa contoh cara menggunakan hijab segiempat. Dijamin, tampilannya pasti lebih menarik.

Berikut Cara Pakai Hijab Segiempat Agar Bisa Tampil Lebih Menarik

Cara pakai hijab segiempat yang simpel membuatnya selalu menjadi pilihan utama para wanita muslim. Akan tetapi, para wanita juga dapat melakukan modifikasi agar bentuknya menjadi lebih variatif. Silahkan simak contoh-contohnya berikut ini.

1.    Model Asimetris

Cara pakai hijab segiempat model asimetris dianggap cocok dikenakan bagi pemilik wajah bulat karena wajah penggunanya akan tampak lebih tirus. Berikut adalah tutorialnya:

Terlebih dalu kenakan dalaman ciput yang nyaman. Jika hendak digunakan untuk ke pesta, kenakan ciput yang memiliki hiasan renda. Bentuk hijab seperti segitiga lalu pasang di atas kepala.

Pegang ujung hijab sebelah kanan lalu letakkan di sisi atas kepala sebelah kiri pada bagian dalamnya. Sematkan dengan jarum pentul kemudian rapikan.

2.    Model Lilitan Leher yang Simpel untuk Harian

Cara pakai hijab untuk sehari-hari sangat mudah dan sering digunakan oleh mahasiswa yang tidak ingin ribet saat mengikuti kuliah. Inilah tutorialnya:

Bentuklah hijab seperti diagonal atau segitiga lalu pasang di atas kepala. Satukan kedua sisi kiri dan kanan dan sematkan di bawah dagu menggunakan jarum pentul. Lilitkan hijab ke belakang leher dan ikat agar tidak mudah lepas. Rapikan.

3.    Model Lilitan Leher yang Disembunyikan

Jika sebelumnya dijelaskan cara pakai hijab segiempat model lilitan leher untuk sehari-hari, maka model ini bisa digunakan untuk acara formal. Cara mengenakannya juga tidak sulit.

Bentuklah hijab seperti diagonal atau segitiga lalu pasang di atas kepala. Satukan kedua sisi kiri dan kanan dan sematkan di bawah dagu menggunakan jarum pentul. Lilitkan hijab ke belakang leher.

Ikat hijab di belakang leher dan sembunyikan ikatannya di balik segitiga hijab di baigian belakang. Rapikan. Selain memberi tampilan formal, model hijab ini juga dapat membuat wajah penggunanya kelihatan lebih tirus.

cara-pakai-hijab

4.    Hijab Segiempat Model Simpul Pita yang Cantik

Cara pakai hijab segiempat untuk ke pesta bisa dibentuk dengan model simpul pita yang cantik. Penggunanya akan kelihatan formal namun tetap kasual. Berikut adalah cara pemakaiannya:

Bentuk hijab seperti diagonal atau segitiga lalu pasang di atas kepala dengan salah satu sisi yang lebih panjang. Gunakan hijab segiempat yang berukuran jumbo.

Putar sisi yang lebih panjang melalui belakang leher hingga ke sisi satunya, kemudian buat simpul berbentuk pita yang cantik. Rapikan.

5.    Cara Pakai Hijab Segiempat Menutupi Dada

Apabila ingin mengenakan hijab segiempat yang dapat menutupi dada namun tetap modis, silahkan simak tutorial berikut.

Gunakan hijab segiempat berukuran jumbo, bentuk segitiga dan pasang di atas kepala. Aturlah agar salah satu sisinya lebih panjang dibanding sisi satunya.

Letakkan ujung hijab yang lebih panjang ke bagian tengah sebelah dalam dari sisi yang lebih pendek. Sematkan menggunakan jarum pentul. Aturlah agar hijab yang menggantung tetap menutupi dada.

6.    Model Selempang Tanpa Peniti

Cara pakai hijab segiempat bisa dibuat dengan sangat gampang tanpa bantuan peniti, yaitu dengan model selempang. Silahkan simak tutorialnhya berikut ini:

Sebelum mengenakan hijab, pakailah dalaman atau ciput dengan warna yang senada. Selempangkan kedua sisi hijab ke bagian belakang, sisi kanan ke arah sisi kiri, dan sebaliknya.

Lomggarkan sisi kanan dan kiri lalu ikat hijab ke belakang leher. Sembunyikan hijab persis di belakang leher agar memberikan tampilan yang lebih rapi. Model yang satu ini sangat simpel namun dapat membuat penggunanya terlihat modis.

7.    Hijab Segiempat dengan Simpul di Bagian Depan

Pengguna hijab segiempat dapat tampil semakin gaya dengan model ini. Daripada selalu menggunakan peniti untuk mengikat kedua ujung hijab di bawah dagu, lakukan modifikasi dengan menyimpulkan bagian bawah hijab.

Gunakan dalaman ciput ninja yang menutupi leher dengan warna senada ketika mengaplikasikan model ini. Pengguna tampil makin fashionable namun tetap dapat menutupi auratnya.

8.    Cara Pakai Hijab Segiempat untuk Pesta

Hijab segiempat juga cantik kala dikenakan untuk ke pesta. Gunakan hijab dengan bahan yang mewah seperti sifon agar memberi kesan istimewa. Berikut adalah tutorialnya.

Lipat hijab segiempat menjadi bentuk segitiga, lalu pasang di kepala dengan kedua sisi sama panjang. Sematkan jarum pentul di bagian bawah pipi sebelah kiri dan sebelah kanan. Pastikan kedua sisi tetap sama panjangnya.

Tariklah kedua sisi jilbab ke bagian kanan sebelah belakang lalu ambil ujung kain yang paling panjang. Tarik ujung kain tersebut ke puncak kepala hingga membentuk layer. Kuatkan dengan menyematkan jarum pentul. Rapikan.

Bagaimana cara pakai hijab segiempat yang dicontohkan di atas, mudah sekali, bukan? Selain menggunakan motif dan corak yang menarik, pengguna juga dapat menyematkan berbagai aksesoris seperti bros dan anting-anting hijab.

Bagikan ke

Diposting oleh

indofashionline adalah web fashion indonesia juga sebagai toko fashion style yang menyediakan produk-produk brand fashion lokal terdekat di kota jabodetabek.

Cara Pakai Hijab Segiempat Seperti Ini Bikin Tampilan Makin Keren

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Cara Pakai Hijab Segiempat Seperti Ini Bikin Tampilan Makin Keren

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja