• Setiap pembelian produk lumecolors dan evershine di toko shopee kami dengan menggunakan kupon : INDOKOSME anda akan mendapat potongan harga langsung. kunjungi sekarang shopee.co.id/indofashionline
Beranda » Blog » Simak Hijab Modern Dan Perkembanganya 2021

Simak Hijab Modern Dan Perkembanganya 2021

Diposting pada 13 July 2021 oleh Indo Fashion Online / Dilihat: 31 kali / Kategori:

Apa yang terlintas dalam pikiran ketika membicarakan tentang hijab? Pada awalnya hijab sangat sederhana hanya sebatas untuk menutup aurat. Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini telah berubah menjadi hijab modern yang stylish.

Hijab telah menjadi salah satu trend fashion busana muslim yang trendi. Tidak heran bila saat ini hampir sebagian wanita muslim mulai berhijrah dan mulai banyak yang mengenakan hijab.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hijab Modern

Bagi sebagian wanita muslim mengenakan hijab adalah sebuah bentuk ketaatan seorang hamba kepada Allah untuk menutup aurat. Hijab sendiri merupakan sebuah kata serapan yang berasal dari bahasa Arab yang artinya penutup atau penghalang.

Penutup di sini memiliki makna yang lebih luas yang berarti kerudung atau jilbab yang dipakai oleh wanita muslim. Jilbab sekarang telah berkembang menjadi hijab modern yang menjadi bagian dari trend busana muslim yang bersifat umum.

Sehingga wajar kalau saat ini hampir sebagian besar wanita muslimah di berbagai belahan dunia tampil mengenakan hijab. Apalagi saat ini hijab telah mengalami perkembangan yang cukup pesat  dengan berbagai model dan gaya yang trendi.

Bukan hanya sekedar trendi, namun mengenakan hijab modern juga memiliki banyak manfaat yang sangat positif. Lalu apa saja manfaat berhijab bagi seorang wanita muslimah, yuk simak beberapa manfaatnya.

Begini Tren Hijab Di Tanah Air

Saat ini menggunakan hijab modern sudah menjadi trend berbusana muslim di Indonesia. Hampir sebagian wanita muslimah sudah berhijrah mengenakan hijab dalam beraktivitas.

Melihat perkembangan hijab Tanah Air  yang semakin pesat, siapa yang menyangka kalau sebelumnya menggunakan hijab sempat dilarang. Baru sekitar tahun 90 an hijab dapat diterima sebagai salah satu trend berbusana muslimah.

Meskipun pada tahun 90 an bagi wanita muslimah yang mengenakan hijab masih terbatas. Di tahun tersebut juga yang berhijab hanya di kalangan wanita muslimah yang tergolong alim.

Perlahan namun pasti tahun 2000 hijab mulai diterima masyarakat sebagai trend busana muslim. Kemudian mulai bermunculan berbagai macam jenis hijab modern dengan berbagai gaya dan model.

hijab modern

Manfaat Positif Mengenakan Hijab

Bagi wanita muslimah, mengenakan hijab memiliki banyak manfaat positif yang selalu mengarah kepada kebaikan. Sehingga semakin memantapkan hati untuk segera berhijrah dengan sepenuh hati menjalankan perintah Allah SWT..

  1. Mentaati Perintah Allah Untuk Menutup Aurat

Manfaat mengenakan hijab yang pertama adalah mentaati perintah Allah SWT untuk menutup aurat. Dengan menutup aurat ini merupakan salah satu bentuk ketakwaan seorang hamba kepada Allah SWT.

  1. Membuat Penampilan Lebih cantik dan Anggun

Manfaat mengenakan hijab modern yang kedua adalah membuat penampilan menjadi lebih cantik, sopan dan juga anggun. Selain itu dengan berhijab seseorang akan terlihat menjadi lebih rapi dalam berbusana.

  1. Melindungi Rambut dan Kepala Dari Sinar Matahari

Manfaat yang ketiga, mengenakan hijab selain untuk menutup aurat juga sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dan kepala dari sinar matahari. Sehingga akan terhindar dari berbagai hal yang timbul akibat dampak buruk paparan sinat matahari.

  1. Menjaga Kesehatan Rambut

Manfaat keempat mengenakan hijab adalah dapat menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan lembab alami. Terutama melindungi dari sengatan sinar matahari yang dapat mengurangi kelembaban rambut menjadi kering dan bercabang.

  1. Menghindari Kulit Terkena Kanker Kulit

Manfaat berhijab berikutnya adalah menghindari dari adanya resiko terkena kanker kulit. Biasanya paparan sinar matahari yang berlebihan yang dapat mengakibatkan terjadinya kanker kulit.

  1. Menjaga Akhlak Dari Perbuatan Yang Tidak Baik

Manfaat berhijab yang lainnya adalah untuk menjaga akhlak agar selalu berbuat baik. Dengan berhijab setidaknya seseorang dapat bercermin untuk menghindari berbuat yang tidak baik.

  1. Menambah Rasa Percaya Diri

Manfaat berhijab yang selanjutnya adalah dapat menambah rasa percaya diri. Selain nyaman dipakai, mengenakan hijab modern juga sangat leluasa dan tidak mengurangi ruang gerak untuk beraktivitas.

  1. Menghindari Kejahatan

Manfaat berhijab berikutnya adalah dapat menghindari dari berbagai kejahatan yang dilakukan laki laki yang berakhlak kurang baik. Mengenakan hijab akan lebih aman karena semua aurat tertutup dengan rapi.

Mengenal Jenis Jenis Hijab Yang Menjadi Trend Fashion Saat Ini

Ada berbagai jenis hijab modern yang saat ini menjadi trend fashion busana muslim. Mulai dari jenis yang sederhana, modern sampai yang praktis dan juga instant. Berikut jenis jenis hijab untuk gaya busana muslimah yang trendi.

hijab modern

Jenis jenis hijab modern ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik agar penampilan berbusana muslim terlihat lebih cantik dan anggun. Berikut jenis jenis hijab yang dapat menjadi inspirasi gaya berbusana muslimah.

  1. Jenis Hijab Segi Tiga

Jenis hijab segitiga ini merupakan hijab yang sengaja dibuat dengan bentuk segitiga. Biasanya jenis hijab segitiga ini dilengkapi dengan berbagai aksesoris yang dapat menambah keanggunan pada saat dikenakan.

  1. Jenis Hijab Segi Empat

Jenis hijab modern yang kedua adalah hijab segi empat. Sesuai dengan namanya hijab jenis ini bentuknya segi empat. Hijab  yang menjadi favorit banyak orang, ini sangat mudah dikenakan dengan berbagai gaya dan kreasi dengan mudah.

  1. Jenis Hijab Pashmina

Hijab modern dengan jenis pashmina ini pada dasarnya sama dengan segi empat. Hanya saja hijab pashmina ini berbentuk segi empat persegi panjang. Hijab jenis ini sangat simpel dan mudah dikenakan,

  1. Jenis Hijab Bergo

Jenis hijab bergo ini sebenarnya merupakan salah satu jenis hijab yang bisa langsung dipakai. Biasanya hijab jenis bergo ini dilengkapi dengan tali yang disertai dengan detail dan juga aksesoris yang lainnya.

  1. Jenis Hijab Dengan Lengan

Hijab modern yang satu ini sebenarnya termasuk jenis hijab instan. Hanya saja hijab ini ada lengannya. Sehingga dapat berfungsi ganda yaitu sebagai hijab instan dan bisa juga dipakai sebagai baju atasan.

  1. Jenis Hijab Yang Dilengkapi Dengan Topi

Hijab yang dilengkapi dengan topi ini dikenal juga dengan hijab hoodie. Biasanya jenis hijab ini banyak dikenakan untuk bepergian atau jalan jalan. Hijab model ini sangat digemari kaum milenial.

  1. Jenis Hijab Syar’i

Jenis hijab modern yang lainnya adalah hijab syar’i yang mempunyai panjang hingga menutupi bagian dada ke bawah. Sehingga ukurannya lumayan besar dan lebar. Biasanya dibuat dengan bahan yang adem agar lebih nyaman dikenakan.

  1. Jenis Hijab Lilit

Sebenarnya hijab jenis lilit ini hampir sama dengan hijab dengan jenis hoodie. Hanya saja pada hijab jenis lilit ini lebih fleksibel. Sehingga dapat dipakai dengan berbagai model dan gaya yang bervariasi.

  1. Jenis Kain Yang Nyaman Untuk Membuat Hijab

Dari berbagai jenis uraian hijab modern di atas biasanya sangat nyaman untuk dikenakan. Hal ini tidak terlepas dari bahan kain yang digunakan. Biasanya ada beberapa jenis kain yang nyaman digunakan sebagai bahan hijab yaitu di bawah ini.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Kain Voal

Voal merupakan salah satu jenis kain yang terbuat dari bahan katun. Jenis bahan untuk hijab modern yang satu ini menjadi favorit para hijaber di Tanah Air, karena hijab dengan bahan voal ini sangat nyaman dikenakan untuk berbagai aktivitas.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Bahan Kain Sifon

Hijab yang terbuat dari bahan kain sifon yang tergolong cukup tipis. Bahan kain untuk membuat hijab yang satu ini terlihat sangat tipis namun tetap rapi. Bahan ini terbuat dari beberapa campuran yaitu katun, sutra, nilon dan juga rayon

  1. Hijab Yang Terbuat dari Bahan Kain Ceruti

Hijab yang terbuat dari jenis bahan ceruti cukup nyaman dikenakan. Bahan kain ceruti ini sebenarnya merupakan turunan dari sifon. Permukaan kain jenis ini memiliki tekstur seperti kulit jeruk, namun pada saat diraba tetap terasa halus.

  1. Hijab yang Terbuat Dari Kain Wolfis

Hijab yang terbuat dari bahan kain jenis wolfis sangat nyaman dikenakan untuk berbagai aktivitas harian. Selain nyaman jenis kain wolfis ini tidak mudah kusut. Meski agak tebal, namun tidak panas sehingga tetap terasa nyaman.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Kain Satin

Hijab yang terbuat dari kain satin biasanya sangat cocok dikenakan untuk berbagai acara formal seperti wisuda, pernikahan dan yang lainnya. Bahan kain satin mengkilap sehingga membuat hijab modern terkesan lebih mewah dan elegan.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Bahan Kain Rayon

Dari berbagai jenis kain yang ada, hijab modern yang terbuat dari kain jenis rayon tergolong yang paling nyaman dikenakan. Bahan kain jenis rayon ini terasa adem. Selain itu jenis kain rayon ini sangat lembut dan terkesan jatuh.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Bahan Kain Viscose

Hijab yang terbuat dari kain jenis viscose ini sebenarnya termasuk salah satu bahan rayon. Sayangnya bahan kain jenis viscose ini memerlukan perawatan yang lebih. Ketika disetrika dengan suhu agak panas maka warnanya berubah kekuningan.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Bahan Kain Toyobo

Hijab yang dibuat menggunakan bahan kain jenis toyobo ini meski agak tebal namun tetap terasa adem dikenakan. Bahan kain toyobo ini sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas harian maupun acara formal, sifat bahan ini lembut dan ringan.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Bahan Kain Polycotton

Hijab dengan bahan polycotton tergolong halus dan lembut. Selain itu juga mudah dibentuk. Sayangnya hijab yang terbuat dari jenis bahan kain ini kurang begitu nyaman saat dikenakan, karena bahan jenis ini kurang menyerap keringat.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Bahan Kain Corn  Skin

Hijab dari bahan kain jenis ini cukup aden saat dikenakan. Selain itu hijab modern yang terbuat dari bahan ini tidak mudah kusut. Permukaan jenis kain yang satu ini cukup halus, namun seratnya hampir mirip dengan serat jagung.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari Bahan Kain Maxmara

Hijab yang dibuat dari bahan kain jenis maxmara biasanya cocok digunakan untuk berbagai acara formal. Selain permukaan bahan jenis maxmara ini halus juga tidak menerawang, namun mengkilap seperti satin. Sehingga cocok untuk acara formal.

  1. Hijab Yang Terbuat Dari bahan Kain Organza

Hijab yang terbuat dari bahan kain organza ini tergolong masih baru dalam trend hijab di Tanah Air, namun banyak membuat orang yang tertarik mengenakannya. Bahan organza  terlihat cukup tipis dan menerawang sehingga harus memakai ciput.

Demikian berbagai informasi mengenai hijab modern, yang telah menjadi sebuah trend berbusana muslim dan banyak digemari. Semoga dapat bermanfaat terutama bagi yang sedang mencari referensi jenis hijab yang nyaman dikenakan.

Tags: ,

Bagikan ke

Simak Hijab Modern Dan Perkembanganya 2021 - INDOFASHIONLINE.COM | Tempat Belanja Online Murah DiJakarta

Diposting oleh

Indo fashion online merupakan supplier toko online fahion aksesoris & kecantikan terpercaya di jakarta. Mau ikut berjualan sebagai dropship hunungin kami.

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Simak Hijab Modern Dan Perkembanganya 2021

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja