• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Brand Fashion Lokal Indonesia yang Terkenal hingga Pasar Global

Brand Fashion Lokal Indonesia yang Terkenal hingga Pasar Global

Diposting pada 12 September 2023 oleh fashionstory / Dilihat: 135 kali / Kategori: ,

Brand fashion lokal Indonesia mampu menarik minat masyarakat, baik itu remaja, dewasa, orang tua, pria, maupun wanita. Desain dan model fashionnya sesuai dengan trend masa kini.

Bahan yang digunakan berkualitas, sehingga meningkatkan kenyamanannya. Selain menunjang gaya fashion sehari-hari, juga bisa memaksimalkan penampilan.

Brand Fashion Lokal Indonesia yang Terkenal hingga Pasar Global

pexels.com

Brand Fashion Lokal Indonesia yang Populer hingga Pasar Internasional

Tidak hanya terkenal di pasar lokal, melainkan merambah ke pasar internasional. Bahkan, bisa bersaing dengan brand-brand fashion luar negeri.

Ada banyak brand fashion Indonesia yang bisa Anda temukan. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Greenlight

Di urutan pertama ada Greenlight. Brand fashion ini berada di bawah naungan perusahaan Biensi.

Produk yang dihadirkan berupa kaos atau t-shirt untuk pria maupun wanita. Konsep yang ditonjolkan adalah casual wear yang nyaman ketika dikenakan, terutama untuk anak-anak muda.

Pada tahun 2022 lalu, Greenlight turut berpartisipasi dalam ajang Paris Fashion Week 2022. Tema yang diambil adalah Traffic Light. Dimana, mencerminkan kondisi jalanan serta kemacetan yang terjadi di kota-kota Indonesia.

2. Paradise Youth Club

Siapa yang tidak kenal dengan Paradise Youth Club. Brand fashion ini cukup populer di kalangan pecinta gaya streetwear.

Brand yang didirikan oleh Vincentius Aditya ini, memiliki sasaran generasi muda, terutama anak-anak muda yang berkembang di era 90 an.

Pakaian yang diproduksi berfokus pada konsep ready to wear. Beberapa gaya berpakaian yang pernah ditunjukkan oleh Paradise Youth Club tersebut antara lain, ala pemain skateboard, pecinta musik hip hop, hingga surf.

Tidak hanya memiliki penggemar dari di negara sendiri. Paradise Youth Club sukses melebarkan sayap keberhasilannya di beberapa negara Asia seperti Korea Selatan, Singapura, Jepang, hingga Amerika Serikat.

3. Matoa

Brand fashion lokal Indonesia selanjutnya, yakni Matoa. Matoa adalah brand fashion asal Bandung yang berfokus pada produk jam tangan berbahan dasar kayu.

Karena terbuat dari kayu itulah, Matoa berhasil menciptakan produk fashion yang ramah lingkungan dan stylish. Konsep yang dipamerkan ke khalayak ramai adalah urban, simplicity, dan nature.

Dalam pemasarannya, Matoa menggunakan nama-nama yang unik untuk menyebutkan produknya. Seperti Gili, Jalak, Sumba, Mayo, Flores, hingga Rote.

4. Elhaus

Elhaus adalah brand fashion yang dipelopori oleh Eduardus Radityo dan Raven Navaro. Produk fashion yang diluncurkannya mengutamakan prinsip craftsmanship.

Dimana, semua koleksinya terlihat premium, berkelas, dan sesuai dengan gaya fashion setiap penggunanya. Dalam proses pembuatannya melibatkan tangan manusia secara langsung, sehingga produk memiliki detail yang baik.

Elhaus menjadi brand streetwear yang diperuntukkan bagi pria urban. Menawarkan outer atau luaran yang bersifat unisex.

Hal ini semakin meningkatkan eksistensi Elhaus di pasar global. Pasar internasional Elhaus telah mencakup beberapa negara seperti Taiwan, Thailand, Singapura, hingga Inggris.

5. Erigo

Erigo adalah brand fashion yang sebelumnya menggunakan nama Selected and Co. Didirikan pada tahun 2010 oleh Muhammad Sadad.

Sejak pertama kali memperkenalkan dirinya sebagai brand fashion lokal, Erigo melakukan serangkaian inovasi. Berkat kerja keras inilah, Erigo bisa memperluas pasar dan menjual pakaian unisex.

Konsep yang ditonjolkan adalah street style dan traveling. Karena konsep tersebut mendulang banyak perhatian, Erigo berhasil melejit ke pasar internasional.

Pada tahun 2021 lalu, terlihat iklan Erigo terpampang pada billboard Time Square New York, Amerika Serikat. Di tahun 2022, brand fashion Indonesia ini mempertahankan eksistensinya dengan tampil dalam ajang New York Fashion Week.

6. Major Minor

Satu lagi brand fashion lokal Indonesia yang sayang untuk Anda lewatkan, yakni Major Minor. Konsep pakaian yang ditonjolkan adalah minimalis dengan pola cutting.

Brand fashion yang didirikan oleh pasangan Ari dan Sari seputra tersebut, seringkali memperlihatkan eksistensinya secara global. Major Minor pernah memamerkan hasil desain pakaiannya ke Paris Fashion Week hingga Rakuten Fashion Tokyo.

Berkat hal ini, popularitasnya semakin meningkat. Produk fashion yang diciptakan semakin terkenal.

Itulah tadi beberapa brand fashion lokal Indonesia yang terkenal di pasar global. Untuk mendapatkan produk fashion dari brand-brand tersebut, sudah semakin mudah. Tidak hanya di gerai atau toko offline saja, Anda juga bisa membelinya melalui toko online dengan harga yang cukup terjangkau.

Tags:

Bagikan ke

Brand Fashion Lokal Indonesia yang Terkenal hingga Pasar Global

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Brand Fashion Lokal Indonesia yang Terkenal hingga Pasar Global

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja