• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » 8 Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Benar

8 Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Benar

Diposting pada 5 July 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 415 kali / Kategori:

Memakai skincare sudah menjadi sebuah rutinitas agar kulit tetap sehat setelah beraktivitas. Pemakaian skincare yang rutin bisa membut kulit jauh lebih sehat, terhindar dari penuaan dini, dan bebas kusam. Bagaimana urutan pemakaian skincare malam yang benar?

Ya, urutan pemakaian skincare harus tepat agar fungsi dari produk yang digunakan dapat maksimal.

Urutan Skincare Malam

Berikut 8 urutan skincare yang benar untuk hasil yang maksimal.

1. Membersihkan Debu dan Kotoran Menggunakan Makeup Remover

Urutan pemakaian skincare malam yang pertama adalah menggunakan makeup remover. Setelah beraktivitas di luar ruangan, wajah Anda terpapar kotoran dan debu, sehingga Anda perlu membersihkannya menggunakan makeup remover.

Produk ini juga berfungsi membersihkan sisa makeup yang Anda gunakan seharian. Gunakan makeup remover yang sesuai dengan tipe kulit wajah Anda.

Jika tipe kulit normal, Anda dapat menggunakan produk berbahan dasar minyak. Namun, jika tipe kulit berminyak, maka gunakan produk yang berbahan dasar air.

2. Mencuci Wajah dengan Facal Foam

Agar hasil skincare Anda maksimal, urutan pemakaian skincare malam yang kedua adalah mencuci wajah. Tahap ini disebut juga sebagai double cleansing. Tujuan tahap ini adalah mengangkat kotoran dan residu di wajah.

3. Eksfoliasi

Setelah selesai tahap pertama dan kedua, Anda bisa melakukan eksfoliasi agar pembersihan wajah semakin sempurna. Tujuan dari tahap ini adalah mengangkat sel kulit mati sehingga proses penyerapan skincare menjadi semakin maksimal.

Eksfoliasi ini tidak boleh dilakukan setiap hari. Anda cukup melakukannya seminggu sekali agar skin barrier terjaga serta tidak mudah iritasi.

4. Menggunakan Toner

Pemakaian toner ini sering dilewatkan karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal menggunakan produk ini penting untuk membantu mengembalikan pH dan kondisi kulit yang cenderung kering setelah dibersihkan.

Selain itu, penggunakan toner juga dapat mengangkat kotoran dan sisa makeup membandel pada kulit, merdakan peradangan akibat jerawat, dan juga mencegah munculnya jerawat baru. Sehingga ada baiknya pemakaian toner ini tidak dilewatkan.

5. Menggunakan Masker Wajah

Setelah serum meresap dengan sempurna, Anda dapat melanjutkan ke urutan skincare malam yang benar dengan masker. Penggunaan masker ini tidak wajib dilakukan setiap hari. Namun, masker wajah memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

Masker wajah dapat membantu membuka pori-pori wajah, menghaluskan kerutan, hingga mempercepat menyerapan produk skincare berikutnya. Ada berbagai macam masker wajah yang dapat Anda pilih, salah satunya yang mudah digunakan adalah sheet mask.

Anda dapat menggunakannya mulai dari dahi, lalu ratakan ke bagian kiri dan kanan wajah sambil dipijat perlahan.  Setelah itu, diamkan selama 15-20 menit agar essence pada sheet mask terserap dengan sempurna. Jika telah selesai, lepas sheet mask dan tepuk perlahan wajah Anda.

Urutan skincare malam dengan sheet mask ini tidak wajib dan dapat disesuaikan dengan jenis kandungan pada masker yang cocok dengan kebutuhan Anda.

6. Menggunakan Serum

Serum berguna untuk memberikan nutrisi tambahan pada kulit wajah. Urutan pemakaian skincare malam untuk serum ini digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum mengoleskan pelembab.

Anda dapat menepuk perlahan wajah Anda setelah meratakan serum di wajah. Gunakan serum secukupnya saja karena produk ini mengandung konsentrasi bahan yang tinggi dan dapat menyebabkan iritasi kulit jika digunakan secara berlebihan.

Anda harus memilih serum sesuai dengan tipe dan permasalahan kulit agar hasil yang didapatkan maksimal. Beri jeda waktu pemakaian serum dan krim malam sekitar 15 menit.

7. Menggunakan Krim Mata

Menggunakan produk ini berguna untuk melindungi dan melembabkan kulit sekitar mata yang lebih tipis. Anda dapat mengoleskan sedikit krim langsung ke area mata menggunakan jari dan setelah itu tepuk perlahan sampai krim terserap sempurna.

8. Menggunakan Krim Malam

Tahapan ini adalah pembeda tips antara urutan skincare pagi dan malam. Krim malam ini bertekstur gel atau krim yang lebih kental. Fungsi dari krim ini agar agar wajah tetap terawat dan tidak kendur.

Sebelum melanjutkan ke urutan pemakaian skincare malam, jangan lupa beri jeda sekitar 10-20 menit agar produk dapat meresap dengan baik.

Usahakan urutan pemakaian skincare malam ini benar dan tidak tertukar, agar hasil yang Anda dapatkan menjadi maksimal. Namun, untuk urutan skincare malam untuk kulit berjerawat, Anda dapat menggunakan acne spot treatment setelah penggunaan serum.

Tags:

Bagikan ke

8 Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Benar

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

8 Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Benar

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja