• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Cara Memilih Warna Cardigan yang Sesuai Dengan Kulit & Bentuk Tubuh

Cara Memilih Warna Cardigan yang Sesuai Dengan Kulit & Bentuk Tubuh

Diposting pada 20 April 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 528 kali / Kategori:

Belakangan ini trend alam dunia fashion memang menghadirkan sejumlah produk baru. Dimana satu diantaranya adalah bernama cardigan yang umumnya dipakai sebagai outer ketika menjalankan suatu aktivitas. Untuk itu cara memilih warna cardigan yang sesuai penting dilakukan supaya tampak cocok ketika dipakai. Mengingat bentuk maupun warna kulit dari seseorang itu berbeda-beda.

Dengan begitu penyesuaian dengan hal tersebut penting agar nantinya cardigan yang dipakai bisa menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Walaupun sering dipakai oleh kaum perempuan, cardigan ini juga bisa dipakai oleh kaum laki-laki juga. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih mengenai cara melakukan pemilihan terhadap warna cardigan, maka berikut adalah ulasan selebihnya:

1. Untuk Kulit Sawo Matang

Bagi orang yang gemar menggunakan cardigan dan mempunyai warna kulit sawo matang. Maka dinilai cocok untuk memakai cardigan dengan warna earth tone. Orang yang mempunyai kulit sawo matang ini juga dianjurkan untuk menghindari pemakaian warna-warna yang cenderung cerah. Pasalnya penggunaan warna cerah tersebut mampu membuat kesan kulit menjadi bertambah gelap.

Perlu diketahui bahwa warna earth tone sendiri merupakan warna alami yang memang terdapat pada bumi. Misalnya saja seperti warna hijau, kemudian merah bata, lalu coral dan juga kuning tua. Di samping cardigan dengan warna earth tone, pemilik kulit sawo matang juga bisa menggunakan cardigan dengan warna merah marun, kemudian unggul dan sejumlah warna lainnya.

2. Untuk Kulit Putih

Pilihan selanjutnya untuk cara memilih warna cardigan yang sesuai dengan orang yang memiliki kulit berwarna putih adalah cukup mudah dilakukan. Hal tersebut lantaran pemilik kulit berwarna putih cenderung cocok untuk menggunakan warna apa saja. Namun tidak salah juga ketika melakukan pemilihan warna cardigan yang sesuai agar tak membuat kesan pucat pada pemakainya.

Terdapat sejumlah warna yang memang perlu dihindari oleh orang yang mempunyai kulit putih. Dimana warna tersebut adalah seperti merah, kemudian ungu, lalu kuning dan juga orange. Sebaliknya yaitu terdapat beberapa warna yang bisa menjadi pilihan, contohnya adalah warna yang tergolong pastel. Pasalnya warna ini dianggap mampu menambah kesan menarik serta lucu bagi penggunanya.

3. Untuk Orang Bertubuh Kurus

Sebagaimana yang banyak diketahui bahwa kesulitan saat memilih baju atau fashion lainnya memang sering kali dialami oleh sejumlah orang. Bahkan hal tersebut tak hanya dialami oleh orang yang mempunyai tubuh gemuk saja. Pasalnya orang yang memiliki tubuh kurus pun ada yang kesulitan saat menentukan warna cardigan yang bakal dipakai. Mengingat dalam hal ini penampilan dipertaruhkan.

Pasalnya ketika pemilihan warna tidak tepat maka kemungkinan akan tampilan yang kurang bagus dipandang bisa saja terjadi. Untuk orang yang bertubuh kurus disarankan untuk memilih warna cardigan yang cerah. Hal tersebut dikarenakan warna cerah tersebut dapat membantu untuk tampak lebih berisi. Dimana warna yang dimaksud adalah seperti kuning, kemudian biru, lalu putih dan lainnya.

4. Untuk Kulit Kuning Langsat

Bagi orang yang tinggal di wilayah Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Kebanyakan orangnya memang mempunyai warna kulit kuning langsat. Untuk pemilihan warna cardigan yang dianjurkan oleh pemilik kulit yang berwarna kuning langsat adalah warna-warna terang. Dimana tujuannya tidak lain supaya kesan yang dihadirkan adalah kulit menjadi lebih segar.

Misalnya saja seperti cardigan dengan warna ungu, kemudian hot pink, lalu bisa juga biru dan lainnya. Bisa dikatakan bahwa warna cerah tersebut pas ketika menempel pada warna kulit kuning langsat. Orang yang memiliki warna kulit ini sebenarnya tidak sulit untuk melakukan pemilihan terhadap warna fashion. Pasalnya banyak warna yang cocok dipakai oleh pemilik kulit kuning langsat.

5. Orang Bertubuh Gemuk

Layaknya orang yang memiliki bentuk tubuh kurus, orang gemuk pun juga memiliki tegangan tersendiri ketika memilih warna cardigan. Pasalnya ketika salah dalam melakukan pemilihan warna tersebut bukan membuat penampilan bertambah keren justru bisa saja membuat tubuh lebih berisi. Jenis warna yang pas dipakai untuk orang gemuk adalah seperti abu-abu, kemudian hitam serta coklat.

Itu tadi sekilas pembahasan mengenai tata cara memilih warna cardigan agar sesuai dengan warna sekaligus bentuk tubuh. Dimana dengan pemilihan warna yang tepat tersebut bisa membantu penampilan menjadi lebih menarik. Hingga dengan demikian kurang percaya diri karena penampilan bisa diminimalisir.

 

Bagikan ke

Cara Memilih Warna Cardigan yang Sesuai Dengan Kulit & Bentuk Tubuh

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Cara Memilih Warna Cardigan yang Sesuai Dengan Kulit & Bentuk Tubuh

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja