• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria

Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria

Diposting pada 21 April 2022 oleh Fashion Online / Dilihat: 614 kali / Kategori:

Gaya fashion tidak melulu digandrungi kaum hawa. Pria juga kadang bingung dalam mengkombinasikan warna  pakaian. Pilihan kombinasi warna baju dan celana yang cocok untuk pria cukup beragam. Berikut ini beberapa rekomendasi yang bisa dicoba!

Seperti yang diketahui, penampilan menjadi representatif kepribadian seseorang. Perwujudan jati diri bisa ditunjukan melalui warna pakaian yang dikenakan. Beberapa warna dasar berikut ini bisa dikombinasikan dengan warna yang tepat. Mari simak informasinya:

1. Abu-Abu

Pertama, warna abu-abu terdiri dari yang muda dan tua. Jenis baju berwarna dasar abu-abu muda bisa dikombinasikan dengan biru muda ataupun putih. Lain halnya dengan warna dasar abu tua yang lebih cocok dikombinasikan dengan warna gelap.

Misalnya, jika baju yang dikenakan berwarna dasar abu-abu muda, maka celananya bisa putih ataupun biru muda. Kombinasi warna abu-abu yang sesuai bisa memberikan kesan casual tapi formal.

2. Beige

Selanjutnya, warna dasar beige atau krem yang terkesan lembut tidak hanya cocok dikenakan kaum hawa. Kaum pria pun bisa menikmati kesan lembut dari beige. Kenakan baju berwarna dasar krem, kemudian dikombinasikan dengan celana warna putih.

Beige juga cocok untuk dikombinasikan dengan coklat, biru, dan juga maroon. Namun, pastikan agar menghindari penggunaan beige dengan kuning. Pasalnya, warna tersebut tampak berlawanan dengan karakter beige.

3. Coklat

Selanjutnya, kombinasi warna baju dan celana yang cocok dikenakan pria yakni berwarna dasar coklat. Warna ini bisa membuat tampilan lebih kece. Baju berbahan dasar coklat bisa dikombinasikan dengan putih, biru, atau krem. Seperti yang diketahui, coklat juga terdiri dari yang muda dan tua.

Jenis coklat tua bisa membuat tampilan lebih netral, elegan dan eksklusif. Padukan dengan warna yang telah disebutkan dan nikmati penampilan yang lebih maksimal. Dijamin bisa meningkatkan rasa percaya diri.

4. Hijau Tua

Menggunakan baju dengan warna dasar hijau tua tampaknya tidak bisa asal mengkombinasikan. Pastikan untuk bisa dikombinasikan dengan warna yang pas. Maka tampilan pun tetap keren maksimal.

Baju berwarna dasar hijau tua bisa dikombinasikan dengan celana berwarna hitam. Paduan kedua warna tersebut sangat tepat dikenakan dalam acara semi formal. Lain halnya jika ingin bersantai ria, bisa mengkombinasikan hijau tua dengan warna krem.

5. Merah

Tampil beda dengan warna merah yang menampakkan kepribadian berani dan percaya diri. Namun, pastikan disepadankan dengan warna yang tepat. Untuk baju berwarna dasar merah, sangat cocok dikombinasikan dengan celana berwarna netral.

Banyak pilihan warna netral yang bisa dipilih, seperti halnya putih yang akan memberikan tampilan tampak lebih sederhana. Bisa juga mengenakan celana hitam yang akan membuat tampilan tampak klasik. Selain itu, lengkap dengan aksesoris berupa sepatu dan jam tangan.

6. Navy

Pilihan lainnya baju berwarna dasar navy yang cukup sulit untuk dikombinasikan dengan warna lain. Jika asal pilih, bisa membuat tampilan kurang maksimal. Alhasil, penampilan bisa menurunkan rasa percaya diri yang dimiliki.

Warna navy bisa dikombinasikan dengan chinos hitam yang tepat digunakan dalam berbagai acar semi formal. Sama halnya dengan sebelumnya, gaya bersantai bisa mengkombinasikan warna navy dengan beige.

7. Kuning

Tidak sedikit pria yang mengenakan pakaian warna kuning. Warna yang bisa menimbulkan kesan ceria , optimis dan santai ini memang cukup mencolok. Jika ingin tampil lebih maksimal bisa dipadukan dengan warna yang lebih netral dan bisa menampilkan keseimbangan.

8. Putih

Mau tampil maksimal dengan bau berwarna dasar putih? Jangan khawatir, warna putih termasuk warna netral yang bisa lebih leluasa dikombinasikan dengan warna lain. Namun, jika sembarang pilih juga bisa menciptakan kesan yang monoton.

Warna dasar putih bisa dikombinasikan dengan warna yang beragam, seperti halnya biru muda, abu-abu ataupun krem. Tampilan pun akan tampak lebih cool. Namun, jika ingin tampak klasik, maka bisa mengkombinasikan warna putih dengan hitam, biru tua, dan semacamnya.

Demikianlah rekomendasi untuk kombinasi warna baju dan celana yang cocok untuk dikenakan kaum pria. Kombinasi di atas bisa menjadi pilihan kaum pria untuk bisa tampil lebih maksimal. Gaya dan penampilan yang diterapkan akan menggambarkan karakter seseorang. Jadi, mana gaya yang disukai? Pilih sesuai selera masing-masing!

 

Bagikan ke

Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Kombinasi Warna Baju dan Celana yang Cocok untuk Pria

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja