• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Baju Tidur Wanita Dewasa dan Beberapa Rekomendasi Modelnya

Baju Tidur Wanita Dewasa dan Beberapa Rekomendasi Modelnya

Diposting pada 7 April 2024 oleh fashionstory / Dilihat: 12 kali / Kategori:

Fashion Online – Ada banyak pilihan baju tidur wanita dewasa selain piyama. Menggunakan baju tidur yang nyaman, dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang. Kebanyakan orang akan terlelap dengan mudah saat mengenakan pakaian tidur yang nyaman.

Namun, bukan hanya kenyamanan yang dicari wanita. Mayoritas dari mereka juga memperhatikan desain dan corak yang menarik saat memilih baju tidur. Baju tidur kekinian, seperti model kimono dan piyama, dapat menjadi pertimbangan.

Baju Tidur Wanita Dewasa

Baju Tidur Wanita Dewasa dan Rekomendasinya

Bagi sebagian orang, memilih baju tidur adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Bahan yang nyaman, motif dan corak dari baju tidur itu sendiri, seringkali menjadi pertimbangan utama untuk memilih baju tidur.

Memakai baju tidur yang nyaman dapat membantu untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang. Bagi yang sering mengenakan baju tidur model piyama, bisa mencoba untuk memakan beberapa model baju tidur lain.

Apabila ingin baju tidur yang tampak simpel, daster atau setelah kaos dan celana pendek dapat menjadi rekomendasi yang tepat. Sedangkan, bagi yang lebih nyaman tidur dengan baju terbuka, lingerie, nightgown dan romper adalah pilihan terbaik. Atau, cobalah untuk memakai beberapa model baju tidur lain, seperti night robe dan peignoir.

Tips Memilih Baju Tidur untuk Wanita

Memilih baju tidur wanita yang tepat tidak hanya tentang kenyamanan tetapi juga tentang gaya dan fungsionalitas. Berikut adalah beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan saat memilih baju tidur wanita dewasa:

1. Perhatikan Bahan Baju Tidur

Bahan baju tidur adalah faktor kunci dalam menjamin kenyamanan saat tidur. Berikut adalah beberapa pilihan bahan yang umum digunakan:

  • Katun, terkenal akan kenyamanannya dan cocok untuk berbagai kondisi cuaca.
  • Rayon, bahan yang lembut, halus, dan ringan, cocok untuk cuaca panas.
  • Satin, memberikan sentuhan mewah dan elegan, cocok untuk cuaca dingin atau ber-AC.

2. Kenali Beberapa Model Baju Tidur Wanita

Setiap model baju tidur memiliki keunikan dan kegunaannya sendiri. Berikut adalah beberapa model yang populer:

  • Kimono, memberikan kesan manis dan stylish dengan potongan yang longgar dan tali di sisi pinggir.
  • Daster, sederhana, nyaman, dan cocok untuk ibu hamil atau mereka yang menginginkan ruang gerak leluasa.
  • Setelan piama, model standar yang terdiri dari atasan dan bawahan, cocok untuk berbagai situasi tidur.
  • Lingerie, menampilkan kesan seksi tanpa lengan dengan berbagai variasi seperti baby doll dan camisole.

3. Pilih Baju dengan Aksesori yang Tidak Mengganggu

Pastikan baju tidur wanita dewasa yang Anda pilih memiliki sedikit aksesori sehingga tidak mengganggu saat tidur. Hindari aksesori berlebihan yang mungkin dapat melukai atau mengganggu kenyamanan.

4. Pertimbangkan Kebutuhan khusus, seperti untuk Ibu Menyusui

Jika Anda seorang ibu menyusui, pilihlah baju tidur dengan bukaan depan atau akses yang memudahkan proses menyusui.

5. Pertimbangkan Ukuran yang Longgar untuk Bebas Bergerak

Pilihlah ukuran baju tidur yang longgar agar Anda bisa tidur dengan nyaman dan bebas bergerak. Pastikan juga karet di bagian celana tidak terlalu ketat.

Dengan memperhatikan poin-poin di atas, Anda dapat memilih baju tidur wanita dewasa yang tidak hanya nyaman tetapi juga sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Ingatlah untuk selalu memprioritaskan kenyamanan dan kualitas tidur Anda saat memilih baju tidur.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi baju tidur yang nyaman selain piyama.

Piyama

Piyama merupakan busana khusus untuk menjadi pakaian tidur, baik untuk anak-anak hingga dewasa. Ini juga dapat menjadi salah satu model baju tidur yang nyaman dan cocok untuk para wanita dewasa. Umumnya, piyama ini terbuat dengan model two piece dari bahan kain yang lembut di kulit.

Piyama ini biasanya hadir dalam bentuk setelan. Untuk setelan atas berupa baju berkancing yang ringan dan tipis. Sedangkan, bagian bawahnya berupa celana dengan tali elastis yang mudah disesuaikan.

Daster

Sebagian wanita Indonesia seringkali menggunakan daster sebagai pakaian sehari-hari. Namun, ada juga yang menjadikannya sebagai baju tidur karena bahannya cenderung nyaman dan lembut di kulit. Desainnya yang simpel juga menjadi salah satu alasan mengapa daster diminati oleh banyak wanita Indonesia.

Umumnya, baju tidur wanita dewasa ini memiliki beberapa model untuk menyesuaikan dengan gaya penampilan perempuan. Mulai dari daster model loose, daster model vintage, daster tanpa lengan hingga daster arab.

Lingerie

Jika ingin tampak seperti wanita dewasa atau lebih suka dengan baju tidur yang terbuka, lingerie dapat menjadi pilihan yang pas. Biasanya, lingerie memiliki desain yang terbuka dengan panjang minimalis. Baju ini sangat cocok untuk para wanita yang telah bersuami atau yang sudah menikah.

Secara umum, terdapat dua model lingerie, yaitu setelan dan gaun. Untuk lingerie setelan, biasanya terdiri dari atasan terbuka dan celana minimalis. Sedangkan untuk model lingerie gaun biasanya berbentuk gaun mini yang mengekspos bagian-bagian tertentu.

Chemise

Chemise adalah baju tidur yang sudah digunakan sejak bertahun-tahun lamanya oleh masyarakat negara Yunani. Ini merupakan sebuah gaun dengan panjang sebatas paha atau bawah lutut yang mirip seperti babydoll. Umumnya, model baju tidur wanita dewasa ini memiliki kelengkapan tali pundak yang fleksibel dan tipis.

Chemise juga seringkali memiliki motif kerutan pada bagian dada. Ada juga model chemise dengan sabuk pada bagian panggung maupun pinggang. Model baju tidur ini sangat sesuai bagi mereka yang menyukai baju tidur tidak terlalu terbuka dan berbahan tipis.

Kimono

Jika lebih suka dengan model pakaian longwear atau bermodel longgar saat tidur, baju tidur model kimono adalah pilihan yang pas. Model ini hampir mirip seperti baju daster, hanya saja kimono lebih bervariasi.

Kimono tersedia dalam berbagai pilihan untuk menyesuaikan tipe berpakaian wanita di seluruh dunia. Ada kimono yang atasannya berasal dari bahan katun yang terpisah dengan bawahannya. Ada juga kimono bermodel dress atau yang hanya outer saja.

Kaos dan Celana Pendek

Model baju tidur wanita dewasa berikutnya ini mungkin lebih sering digunakan oleh kebanyakan wanita Indonesia untuk tidur. Sebab, terkesan lebih simpel dan dapat menyesuaikan dengan berbagai tipe penampilan wanita dewasa atau bahkan anak-anak.

Agar semakin nyaman, kenakan kaus dengan potongan longgar atau oversize yang terbuat dari bahan lembut dan halus. Untuk celana pendeknya, usahakan memakai celana pendek dengan bahan kain dan berpotongan longgar. Sebagai alternatif, memakai celana pendek dengan karet pinggang yang fleksibel dapat menjadi pilihan yang tepat.

Camisole Set

Camisole set terdiri dari atasan camisole dan celana pendek atau celana panjang. Mereka biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman seperti satin atau sutra, dan sering kali dihiasi dengan renda atau pita untuk tampilan yang lebih mewah.

Nightgown

Juga dikenal sebagai gaun tidur, nightgown adalah pilihan yang elegan dan feminin. Mereka tersedia dalam berbagai panjang, mulai dari pendek hingga panjang maksimal, dan sering kali dihiasi dengan renda atau pita untuk sentuhan romantis.

Itulah beberapa model baju tidur wanita dewasa yang dapat menjadi pilihan selain piyama. Sesuaikan model baju tidur tersebut dengan gaya berpakaian atau selera berpakaian masing-masing agar kenyamanannya lebih terasa. Nah, yang paling penting, gunakan pakaian nyaman dan longgar saat tidur, sehingga kualitas tidur lebih terjaga. Selain itu, perhatikan tempat untuk tidur Anda, apakah sudah nyaman dan bisa membuat tidur lebih lelap atau tidak. Kualitas tidur yang baik akan berpengaruh terhadap aktivitas harian Anda.

Bagikan ke

Baju Tidur Wanita Dewasa dan Beberapa Rekomendasi Modelnya

Komentar

Belum ada komentar, jadilah yang pertama memberikan komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baju Tidur Wanita Dewasa dan Beberapa Rekomendasi Modelnya

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja