• Pembelian lumecolors di website ini pakai kode: PROMOLUMECOLORS akan dapat diskon.
Beranda » Blog » Cara Membuat Brand Fashion Sendiri, Raih Untung Menggiurkan

Cara Membuat Brand Fashion Sendiri, Raih Untung Menggiurkan

Diposting pada 17 September 2023 oleh fashionstory / Dilihat: 119 kali / Kategori:

Cara membuat brand fashion sendiri bisa Anda perhatikan saat ingin memulai bisnis. Fashion memang termasuk bidang usaha yang memiliki banyak penggemar. Bisnis yang Anda tekuni pastinya semakin menjanjikan apabila menghadirkan brand sendiri.

Cara Membuat Brand Fashion Sendiri

freepik.com

Deretan Cara Membuat Brand Fashion Sendiri

Jika Anda tergiur untuk menjalankan bisnis fashion dengan brand sendiri, maka jangan lewatkan pembahasan ini.

Buat Nama Brand yang Unik

Salah satu caranya ialah dengan membuat nama brand. Pastikan Anda menciptakan nama yang unik dan berbeda dengan berbagai brand fashion Indonesia maupun mancanegara.

Dengan nama brand unik dan berbeda, tentu konsumen bisa mudah dalam mengenalinya. Selain unik, pastikan nama brand tersebut juga mudah diingat.

Saat pertama kali membeli, konsumen pasti mencermati nama brand. Apabila nama brandnya mudah diingat, bisa meningkatkan peluang bagi pelanggan untuk membeli produknya lagi.

Lakukan Riset Pasar

Setelah memahami nama brand, sudah semestinya Anda melakukan riset pasar. Dalam riset ini, Anda perlu mengamati trend pasar. Hal ini bisa meningkatkan angka penjualan produk yang Anda tawarkan nantinya.

Dalam riset, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai tool maupun media sosial. Jangan lupa pula untuk survei langsung ke konsumen.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa produk fashion sangatlah beragam. Dengan melakukan riset, Anda bisa mendapatkan produk yang benar-benar dibutuhkan dan diminati konsumen.

Kendati demikian, Anda tidak hanya bisa jual satu jenis produk saja, namun beragam. Hanya saja, banyaknya jenis produk fashion yang Anda jual bisa mempengaruhi modal, risiko, dan lainnya sehingga perlu pertimbangan matang.

Siapkan Modal

Ketika menjalankan usaha, modal jadi salah satu hal penting yang harus Anda siapkan. Dalam menyiapkan modal ini, Anda harus memperhitungkan biaya produksi, promosi, distribusi, dan masih banyak lagi.

Untuk sumber modal pun Anda bisa dapatkan lewat hasil tabungan, pemasukan dari pekerjaan utama, meminjam uang, mencari investor, ataupun mengikuti program bantuan pemerintah. Mau sumber manapun yang Anda gunakan sebagai modal berbisnis, pastikan alokasinya tepat.

Desainlah Logo Semenarik Mungkin

Cara membuat brand fashion sendiri berikutnya yaitu mendesain logo dengan konsep menarik dan unik. Logo bisa kita bilang sebagai wajah bisnis sehingga sangat penting untuk Anda perhatikan.

Semakin menarik dan unik logo yang Anda ciptakan, tentu bisa memudahkan konsumen dalam mengidentifikasi brand produknya. Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda mempertimbangkan elemen desain, tipografi, hingga warna dalam pembuatan logo.

Amati Kompetitor

Meski kompetitor, bukan berarti Anda menganggapnya sebagai lawan, namun bisa jadi sarana untuk belajar. Untuk itu, jangan ragu mengamati kompetitor Anda.

Kemudian pelajari produk, keunggulan, kelemahan, hingga harga yang kompetitor miliki. Lihat pula bagaimana review kompetitor tersebut. Agar semakin mengenalnya, Anda juga bisa akses situs maupun media sosial kompetitor.

Kualitas ataupun keunggulan yang kompetitor miliki bisa Anda perlihatkan saat menjalankan usaha. Akan tetapi, pastikan Anda meningkatkan kualitas tersebut agar mampu bersaing dengan kompetitor dan bukan jadi plagiat.

Selain itu, kelemahan yang kompetitor miliki bisa jadi peluang bagi Anda untuk menciptakan produk lebih unggul. Dengan cara ini, Anda bisa menjalankan bisnis yang memiliki daya saing kuat sehingga berpeluang menang di pasaran.

Terapkan Harga Wajar

Dalam berbisnis, sudah semestinya mencari keuntungan. Akan tetapi, hal tersebut jangan Anda jadikan prioritas. Pasalnya, cara ini hanya akan menurunkan jumlah pelanggan.

Alih-alih menerapkan harga terlalu tinggi, alangkah baiknya jika menawarkan dengan harga wajar. Untuk mengetahui harga wajar pun Anda bisa tahu dari hasil riset pasar maupun membandingkan dengan berbagai kompetitor.

Lakukan Pemasaran Secara Efektif

Jangan sampai lewatkan juga kegiatan pemasaran supaya brand fashion yang Anda bangun bisa publik kenal dengan baik. Untuk itu, lakukan pemasaran seefektif mungkin.

Pemasaran ini bisa Anda lakukan secara offline maupun online dengan memanfaatkan situs, media sosial, dan lain sebagainya. Bahkan jika perlu, Anda juga bisa bekerja sama dengan influencer untuk memasarkan produk fashion.

Terlepas dari cara membuat brand fashion sendiri di atas, Anda juga harus imbangi dengan usaha yang sungguh-sungguh dan pantang menyerah. Selain itu, jangan takut gagal padahal belum mencobanya.

Tags:

Bagikan ke

Cara Membuat Brand Fashion Sendiri, Raih Untung Menggiurkan

Komentar

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Cara Membuat Brand Fashion Sendiri, Raih Untung Menggiurkan

Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Hai Kak, Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Cs Online
● online
Cs Online
● online
Halo, perkenalkan saya Cs Online
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja